Mau Cepat Hamil? Ini Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi

Silfa Humairah Utami | Firsta Nodia
Mau Cepat Hamil? Ini Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi
Makanan yang baik dikonsumsi perempuan yang ingin hamil. (shutterstock)

Apa saja daftar makanan yang baik untuk perencanaan kehamilan?

Suara.com - Mau Cepat Hamil? Ini Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi.

Memiliki buah hati adalah impian bagi sebagian besar pasangan yang sudah menikah. Seringkali usaha memiliki buah hati ini hanya dikaitkan dengan pola hubungan seks saja. Padahal ada banyak faktor yang dapat memicu kesuburan, termasuk makanan yang Anda konsumsi.

Ya, makanan yang Anda konsumsi dapat membantu memecahkan beberapa masalah kesehatan termasuk membantu Anda mendapatkan keturunan. Untuk membantu Anda mengurangi risiko terkait masalah kesuburan, berikut adalah daftar makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan peluang kehamilan.

1. Tiram

Dilansir dari laman Medical Daily, tiram dapat meningkatkan libido dan berfungsi sebagai sumber zinc untuk kesuburan. Makanan laut ini bisa meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas pada kaum hawa. Tiram juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan sistem reproduksi, seperti zat besi dan vitamin B12.

2. Rumput Laut

Rumput laut dapat membantu menjaga hati, ginjal, kandung kemih, dan hormon adrenalin yang semuanya memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan kesuburan Anda.

3. Kacang

Kacang juga mengandung zat besi untuk meningkatkan kesuburan serta libido. Camilan ini juga merupakan sumber protein yang baik yang dapat melindungi perempuan dari masalah ovulasi.

4. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari mengandung vitamin E yang dapat meningkatkan kesuburan lelaki, menurut Verywell Family. Camilan ini juga membantu lelaki dalam meningkatkan jumlah sperma dan fragmentasi DNA.

5. Es Krim

Hm siapa sangka es krim dan produk susu penuh lemak lainnya, seperti susu murni, yogurt dan keju telah terbukti efektif untuk mengurangi risiko masalah kesuburan pada kaum hawa.

Penelitian Harvard sebelumnya bahkan menunjukkan bahwa perempuan yang mengonsumsi produk susu berlemak, lebih kecil kemungkinannya menderita masalah kesuburan daripada perempuan yang mengonsumsi produk susu rendah lemak, seperti susu skim atau susu rendah lemak, serbat, yogurt dan keju.

6. Telur

Telur adalah sumber vitamin B dan protein tanpa lemak yang baik untuk dikonsumsi perempuan yang ingin cepat hamil. Telur yang diperkaya omega 3 juga diketahui baik untuk kesuburan lelaki maupun perempuan.

7. Salmon

Salmon diketahui mengandung asam lemak, omega-3, vitamin D, dan selenium, yang semuanya diketahui dapat membantu lelaki dan perempuan dalam meningkatkan kemampuan reproduksi. Pada perempuan, salmon dapat membantu meningkatkan pertumbuhan janin yang sehat. Sedangkan pada lelaki bisa meningkatkan produksi sperma.

8. Kayu Manis

Kayu manis diyakini dapat membantu meningkatkan kesehatan penderita diabetes, yang telah dikaitkan dengan infertilitas pada perempuan karena sindrom ovarium polikistik. Kayu manis juga efektif menurunkan kadar glukosa, trigliserida, kolesterol LDL dan kolesterol total pada pasien diabetes, yang kemudian dapat menyebabkan peningkatan produksi sel telur.

Perhatikan kandungan makanan tertentu jika Anda berencana hamil, makanan di atas cukup baik dikonsumsi.  

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS