Perempuan Ini Sempat Girang Umumkan Kehamilan, Ternyata Ada Tumor di Perut

Silfa Humairah Utami | Firsta Nodia
Perempuan Ini Sempat Girang Umumkan Kehamilan, Ternyata Ada Tumor di Perut
Ilustrasi ibu hamil ternyata ada tumor di perutnya. (Shutterstock)

Sedih, perempuan ini mengira ia hamil, ternyata isi perutnya tumor.

Suara.com - Perempuan Ini Sempat Girang Umumkan Kehamilan, Ternyata Ada Tumor di Perut.

Seorang perempuan berusia 49 tahun mengidap tumor ovarium yang membuat perutnya membesar bak ibu hamil. Bahkan perempuan bernama Josephine Clinton ini sudah memberi tahu teman-temannya bahwa dirinya hamil karena selama ini ia didiagnosis mengalami masalah kesuburan sehingga sulit memiliki keturunan.

Namun begitu menjalani pemeriksaan kehamilan barulah Clinton menyadari bahwa dirinya mengidap tumor ovarium yang besar. Rasa kecewa sudah pasti berkecamuk di hatinya.

"Entah bagaimana perut saya membesar dalam hitungan minggu. Tentu saja saya mengira ini tanda-tanda kehamilan karena seumur hidup saya berjuang untuk memiliki anak," ujar Clinton kepada Kennedy News and Media seperti dilansir Foxnews.

Selain perut yang membesar, Clinton juga mengalami gejala lain seperti penurunan berat badan yang drastis dan minum lebih banyak air. Hal ini yang membuatnya cepat-cepat ke dokter untuk memeriksakan isi perutnya.

"Dokter langsung membawa saya untuk pemindaian dan kemudian memberi tahu saya bahwa ada tumor di daerah panggul saya," ujarnya.

Dokter pun memutuskan untuk mengangkat tumor yang bersarang di perutnya. Beruntung tumor tersebut tergolong jinak sehingga ia hanya perlu melakukan pemeriksaan rutin setiap enam bulan untuk memastikan tumornya tidak kambuh atau berujung ganas.

Clinton pun kini aktif menyerukan kesadaran lebih bagi kaum hawa untuk mengetahui gejala tumor jinak.

"Saya sangat beruntung. Saya bersyukur teman-teman saya mendorong saya melakukan tes kehamilan pada hari itu juga, kalau tidak, mungkin saya akan mengabaikannya. Jadi saya harap semua perempuan lebih menyadari perubahan yang terjadi di tubuhnya," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS