Salmafina Sunan Ingin Punya Anak dari Donor Sperma, Begini 5 Risikonya!

Vika Widiastuti
Salmafina Sunan Ingin Punya Anak dari Donor Sperma, Begini 5 Risikonya!
Salmafina Khaerunnisa yang populer dengan sebutan Salmafina Sunan. [suara.com/Sumarni]

Keinginan Salmafina Sunan punya anak dari donor sperma sontak bikin publik heboh.

Suara.com - Salmafina Sunan baru-baru ini kembali membuat publik heboh, karena ingin punya anak lewat metode donor sperma dan tanpa menikah. Keinginannya itu ia ungkapkan melalui akun instagram-nya yang diunggah ulang oleh sejumlah akun gosip.

Salmafina Sunan mengaku sudah melakukan riset mengenai baik dan buruknya melakukan donor sperma.

Putri Sunan Kalijaga itu terlihat sudah paham betul cara mendapatkan donor sperma dan sejumlah faktor risikonya. Meskipun Salmafina Sunan belum menyebutkan rencananya menerima donor sperma sungguh akan dijalankan atau tidak.

"I mean bisa have kids tanpa suami, cari sperm donor aja. Ada European sperm bank, udah research juga aku +- nya apa," kata Salmafina dikutip dari Matamata.com yang melansir dari akun @mimi.julita pada Minggu (7/4/2019).

Pilihan Salmafina Sunan mendapatkan anak dari cara donor sperma pun bukan tanpa alasam. Mantan istri Taqy Malik ini mengaku tak ingin menikah dan ingin memiliki hubungan yang dekat dengan anaknya.

"I wish i dont have to get married. Aku mau long term relationship aja and have kids," ujarnya.

Namun, Salmafina Sunan juga tak menghindari pernikahan sepenuhnya. Ia mengaku sudah mempersiapkan beberapa hal seperti surat perjanjian tidak akan bercerai jika nantinya menikah lagi. Salmafina Sunan juga memilih menjalani pernikahan yang sangat terbuka, tanpa ada perceraian, sekalipun salah satu memiliki seseorang yang lain.

"Kalau terpaksa banget nikah aku akan bikin surat perjanjian di awal kita nggak akan bisa cerai. Kalau suatu saat sudah saling bosan keluar dari rumah cari perempuan lain, akupun begitu. Tapi, kita besarin anak sama-sama. Co-parenting. Karena males cerai lebih baik begitu aja, open marriage because i easily get bored ehehehe," jelas Salmafina Sunan.

Salmafina Sunan mengaku ingin punya anak tanpa menikah dengan cara donor sperma (Instagram/@salmafinasunan).
Salmafina Sunan mengaku ingin punya anak tanpa menikah dengan cara donor sperma (Instagram/@salmafinasunan).

Meski begitu, keinginan Salmafina Sunan memiliki seorang anak dari metode donor sperma menjadi sorotan publik. Selain itu bukan suatu hal yang umum, melakukan donor sperma tentu memberikan sejumlah risiko kesehatan, terutama bagi calon bayi yang dikandung.

Lantas, apa saja risikonya bila ingin memiliki anak dari donor sperma? Temukan jawabannya di halaman selanjutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS