Survei Buktikan Alasan Orang Susah Memulai Gaya Hidup Sehat, Apa Itu?

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Survei Buktikan Alasan Orang Susah Memulai Gaya Hidup Sehat, Apa Itu?
Gaya hidup sehat bisa dimulai dengan meyakinkan diri sendiri. (Shutterstock)

Kira-kira, apa ya yang membuat orang susah memulai gaya hidup sehat?

Suara.com - Survei Buktikan Alasan Orang Susah Memulai Gaya Hidup Sehat, Apa Itu?

Ketika memulai gaya hidup sehat, seseorang akan berpikir untuk memulainya esok hari. Ya, tampaknya diri sendiri menjadi musuh terbesar untuk memulai gaya hidup sehat.

Hal ini diperkuat melalui survei terkini yang dilakukan terhadap 2.000 responden di Amerika. Temuan survei menunjukkan bahwa sosok yang paling mungkin menggagalkan upaya seseorang untuk menjadi sehat adalah dirinya sendirinya.

"Hasil survei mengungkapkan berbagai hambatan yang kerap dialami seseorang ketika berusaha untuk memulai gaya hidup sehat dan 31 persen responden merasa dirinya sendiri yang menjadi halangan," ujar Dr Jeremy Wolf, Dokter Naturopathic Berlisensi, dikutip dari NY Post.

Selain diri sendiri, responden juga merasa bahwa beberapa faktor lainnya turut menggagalkan upaya untuk memulai gaya hidup sehat, seperti godaan makanan yang tidak sehat (42 persen), kurangnya motivasi (40 persen), dan kurangnya waktu untuk berolahraga (33 persen).

Survei yang dilakukan OnePoll ini juga menunjukkan berbagai upaya yang dilakukan responden untuk hidup sehat seperti memilih makanan yang lebih sehat (61 persen), berolahraga lebih sering (57 persen), dan mempertahankan berat badan yang sehat (57 persen).

Untuk menjalani gaya hidup sehat responden di Amerika ini juga mulai berlangganan majalah kesehatan (65 persen), menonton video olahraga di Youtube (64 persen) maupun membaca blog-blog kesehatan (56 persen).

Bagaimana dengan Anda, sependapat dengan hasil survei ini?

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS