Meski Bulan Puasa, Zee Zee Shahab Usahakan Tetap Lari 6 Km

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Meski Bulan Puasa, Zee Zee Shahab Usahakan Tetap Lari 6 Km
Zee Zee Shahab tetap lari saat puasa. (Suara.com/Firsta Nodia)

Jempol, Zee Zee Shahab tetap rutin olahraga lari meskipun sedang puasa. Apa rahasianya?

Suara.com - Meski Bulan Puasa, Zee Zee Shahab Usahakan Tetap Lari 6 Km

Berpuasa memang bukan halangan untuk tetap fit dan bugar. Bahkan beberapa orang tetap menjalani rutinitas berolahga di bulan puasa.

Hal ini juga dilakukan selebriti Zee Zee Shahab. Perempuan keturunan Arab ini memang tengah menggeluti olahraga lari akhir-akhir ini. Itu sebabnya ia tak meninggalkan rutinitasnya ini meski sedang berpuasa.

Meski demikian Zee Zee tak menampik dorongan untuk enggan berolahraga tetap ada. Tapi ia memilih untuk melawan hawa nafsunya ini dengan mengganti waktu berolahraga seusai salat tarawih.

"Puasa itu kayak setan mendekat. Jangan olahraga, gitu. Jadi males kan. Tapi aku paksain tetap olahraga seusai tarawih minimal 5-6 kilometer," ujar Zee Zee ditemui dalam peluncuran Fayrouz Kurma di Jakarta, baru-baru ini.

Zee Zee mengatakan itu berlaku untuk hari biasa. Nah ketika akhir pekan, istri Prabu Revolusi ini bisa lari sampai 10 kilometer. Hal ini juga dilakukannya sehabis salat tarawih hingga pukul 11 malam.

"Jadi jam 12 tidur nanti jam 3 siapin masak untuk sahur. Nah kalau weekend kan nggak terlalu banyak kegiatan jadi bisa tidur lagi," imbuhnya.

Menurut Zee Zee, olahraga adalah pilihan. Bisa saja ia memilih tidur dan mengabaikan olahraga. Namun Ia memilih untuk berolahraga agar tetap sehat dan bisa tetap mengonsumsi makanan yang ia sukai.

Kalau lebaran rencananya tetap lari harus. Cuman intinya olahraga jaga kebugaran butuh konsisten. Pilihan mau tidur bisa, mau olahraga bisa. Aku memilih bisa makan banyak tetap sehat jadi aku tetap lari," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS