Kenalkan Olahraga Pada Anak, Melanie Putria Pilih Cara Ini

M. Reza Sulaiman
Kenalkan Olahraga Pada Anak, Melanie Putria Pilih Cara Ini
Melanie Putria punya tips olahraga saat puasa. (Suara.com/Reza Sulaiman)

Ajak anak olahraga, ini hal yang dilakukan Melanie Putria.

Suara.com - Kenalkan Olahraga Pada Anak, Melanie Putria Pilih Cara Ini

Sebagai penggemar olahraga, mantan Putri Indonesia Melanie Putria pun semangat menularkannya kepada orang-orang di sekitar, termasuk kepada sang anak Sheemar Rahman Puradiredja.

Dikatakan Melanie Putria, Sheemar yang kini berusia 8 tahun, menggemari olahraga sepak bola. Hal itu diperlihatkannya saat menonton pertandingan-pertandingan sepak bola di televisi.

"Aku ingin mengenalkan olahraga ke anak, tapi orang tua juga harus perhatikan minatnya di mana. Nah anakku senang dan seru dia pas nonton sepak boal, jadinya aku masukkan ke SSB (Sekolah Sepak Bola -red)" ungkap Melanie Putria, saat ditemui di Bandung, baru-baru ini.

Melanie Putria mengaku sudah berupaya mengenalkan olahraga ke sang putra sejak dini. Di usia 5 tahun, ia pernah mengajak Sheemar latihan Taekwondo.

Hanya saja saat itu latihan Taekwondo yang menuntut aktivitas fisik, membuat Melanie tak tega.

"Aku kasihan, lihat anak 5 tahun kakinya lecet karena harus latihan di aspal. Ya namanya orang tua kan nggak tegaan," tuturnya.

Semangat berolahraga menurut Melanie Putria harus dipupuk sejak dini. Dengan begitu, anak akan tumbuh dengan gaya hidup sehat, dan memiliki potensi maksimal dalam hidupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS