Kerap Unggah Foto Seksi Berbikini, Lisensi Medis Dokter Ini Dicabut

M. Reza Sulaiman
Kerap Unggah Foto Seksi Berbikini, Lisensi Medis Dokter Ini Dicabut
Nang Mwe San dokter cantik yang lisensi medisnya dicabut karena unggah foto seksi. (Dok Instagram/@NangMweSan)

Kontroversi mengiringi pencabutan lisensi medis dokter cantik asal Myanmar.

Suara.com - Kerap Unggah Foto Seksi Berbikini, Lisensi Medis Dokter Ini Dicabut

Mengejar karir sebagai model sembari praktik dokter sah-sah saja dilakukan. Namun, sebaiknya perhatikan juga konten foto yang diunggah.

Dilansir Reuters, Nang Mwe San, seorang dokter asal Myanmar, baru-baru ini menjadi kontroversi setelah lisansi medisnya dicabut oleh otoritas Myanmar. Alasannya, Nang Mwe San disebut kerap mengunggah foto seksi berbikini, yang dinilai tidak etis.

Di lamanInstagramnya (@nangmwesan), Nang Mwe San diketahui senang mengunggah foto dirinya saat mengenakan gaun ketat, pakaian dalam, pakaian renang, dan bahkan pakaian tradisional Burma dengan pose seksi.

Ia diketahui sudah 4 tahun bekerja sebagai dokter umum, namun tak lagi praktik selama 2 tahun terakhir untuk mengejar karir sebagai model.

Dalam laman Facebooknya, Nang Mwe San mengunggah sebuah surat yang dikirimkan oleh Konsil Medis Myanmar. Menurut surat tersebut, Nang Mwe San sudah ditegur terkait unggahan fotonya sejak Januari lalu, karena tidak sesuai dengan tradisi-tradisi Burma.

Hal ini menurut Nang Mwe San sangat tidak masuk akal, dan berlebihan.

"Saya sangat syok dan sedih. Perjuangan untuk menjadi dokter tidak mudah, dan butuh proses panjang," ujarnya kepada Thomson Reuters Foundation.

"Apakah saya mengenakan pakaian seksi saat bertemu pasien? Tidak pernah," tegasnya.

Kontroversi ini memancing perdebatan di media sosial. Sebagian netizen menyebut pencabutan lisensi medis Nang Mwe San wajar karena dinilai tidak etis. Namun yang lain mengatakan foto apapun yang diunggah merupakan hak pribadi, dan tidak berkaitan dengan pekerjaan.

Bagaimana menurut Anda, apakah pantas lisensi medis dokter Nang Mwe San dicabut karena sering mengunggah foto seksi berbikini?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS