Terkena Gigitan Semut Charlie, Wajah 2 Anak Ini Hampir Melepuh Seluruhnya!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Terkena Gigitan Semut Charlie, Wajah 2 Anak Ini Hampir Melepuh Seluruhnya!
Kondisi dua anak terkena gigitan semut charlie (Facebook/ASYIKfm)

Dua anak asal Malaysia terkena gigitan semut charlie yang membuat wajahnya hampir melepuh total.

Suara.com - Belakangan banyak orang membagikan pengalamannya terkena gigitan semut charlie di media sosial yang membuat kulit melepuh.

Ternyata hal ini juga dialami oleh Adriella Angel, balita usia 2 tahun dan Muhammad Iffat Mohd Babuddin, anak usia 11 tahun asal Malaysia.

Foto kedua anak asal Malaysia tersengat semut charlie ini tersebar di media sosial. Berdasarkan keterangan yang dilansir dari karangkraf.com, gigitan semut charlie itu membuat gatal, sakit perih, bengkak hingga kulit melepuh.

Terlihat hidung dan area bibir Angel, balita 2 tahun yang terkena gigitan semut charlie memerah seperti luka bakar.

Begitu pula dengan kondisi anak 11 tahun yang terkena gigitan semut charlie di wajahnya. Hampir seluruh wajahnya memerah dan melepuh.

Semut charlie alias tomcat sedang viral di media sosial. (Shutterstock)
Semut charlie alias tomcat sedang viral di media sosial. (Shutterstock)

Kedua matanya pun terlihat bengkak dan salah satunya menutup karena melepuh dan terluka cukup parah akibat gigitan semut charlie.

Orang tua mereka sengaja membagikan tersebut guna memperingatkan orang tua lainnya untuk berhati-hati dengan gigitan semut charlie.

Biasanya semut charlie ini mudah ditemukan di persawahan, padang rumput dan hutan. Hewan ini memiliki racun berbisa yang disebut pederin. Racun itulah yang membuat kulit terasa gatal, perih dan melepuh setelah digigit.

Terkait kasus gigitan semut charlie ini, pihak kepolisian setempat masih melakukan pemeriksaan menyeluruh guna mencari tahu datangnya semut charlie yang telah menyengat 2 anak di Malaysia.

Ketua Polisi Pahang, Datuk Seri Rosli Ab Rahman mengatakan akan mengambil sikap serius dalam perkara ini demi memastikan habitat semut charlie ini diberantas sampai tuntas.

Begitu pula dengan tim medis setempat akan segera melakukan pemeriksaan lebih mendalam tentang gigitan semut charlie.

"Saya paham tim kesehatan daerah juga telah datang membuat pemeriksaan di sekitar tempat terjadinya kasus pertama. Kita juga berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS