alexametrics

Indadari Pernah Sakit Kulit Psoriasis, Makanan Ini Sebaiknya Dihindari!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Indadari Pernah Sakit Kulit Psoriasis, Makanan Ini Sebaiknya Dihindari!
Indadari usai menjalani sidang perceraiannya dengan Caisar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (31/10/2017) [suara.com/Ismail]

Mantan istri Caisar YKS, Indadari pernah sakit kulit langka psoriasis ternyata ada makanan dan minuman yang memperburuk kondisinya.

Suara.com - Pada 2017 lalu, Indadari Midrayanti, mantan istri Caisar "YKS" sempat dikabarkan menderita penyakit kulit langka psoriasis. Penyakit ini membuat kulitnya memerah, terkelupas, menebal, kering dan bersisik.

Indadari mulai menderita penyakit kulit langka itu ketika hamil anak pertamanya dari pernikahannya dengan Lucky Hakim. Saat itu Indadari mengatakan penyakit kulitnya seperti cacar.

Melansir dari Healthline, tidak ada penyebab jelas yang menyebabkan seseorang menderita penyakit kulit psoriasis. Tetapi, biasanya faktor paling umum karena genetika dan sistem kekebalan tubuh.

Ketika Anda menderita psoriasis, cara yang paling penting adalah mengurangi efeknya. Karena penyebaran psoriasis bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk cuaca buruk, stres dan makanan tertentu.

Baca Juga: Mulai Mencintai Diri, Penderita Psoriasis Ini Anggap Tubuhnya Seperti Bunga

Berikut ini daftar makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita psoriasis agar penyakit kulitnya tidak semakin parah dan menyebar.

1. Daging merah dan susu

Baik daging merah dan produk susu, terutama telur, mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang disebut asam arakidonat . Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa produk sampingan dari asam arakidonat dapat berperan dalam menciptakan lesi psoriatik.

Ilustrasi seseorang menderita Psoriasis (Shutterstock)
Ilustrasi seseorang menderita Psoriasis (Shutterstock)

2. Makanan olahan

Makanan olahan biasanya mengandung kalori tinggi yang bisa menyebabkan obesitas, sindrom metabolik, dan berbagai kondisi kesehatan kronis. Kondisi tertentu seperti ini menyebabkan peradangan kronis pada tubuh, salah satunya bisa jadi psoriasis.

Baca Juga: Kulit Berubah Merah dan Bengkak, Waspada Psoriasis Artritis

3. Sayuran nightshades

Komentar