Sempat Dialami Anne Hathaway, Kenali Tanda-tanda Infertilitas!

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Sempat Dialami Anne Hathaway, Kenali Tanda-tanda Infertilitas!
Anne Hathaway di gala premiere film Interstellar di AMC Lincoln Square Theater, New York City, pada 3 November 2014 [shutterstock]

Anne Hathaway secara tidak langsung mengatakan dirinya berjuang melawan masalah kesuburan.

Suara.com - Aktris cantik Anne Hathaway dikabarkan tengah hamil anak kedua setelah berjuang melawan infertilitas.

Anne mengumumkan sendiri melalui Instagram dengan mengunggah foto yang memperlihatkan perutnya yang sedikit menonjol.

"Ini bukan untuk film.. #2 Serius, untuk semua orang yang sedang berjuang dengan infertilitas dan (melakukan) konsepsi, ketahuilah ini bukan jalan yang mudah untuk kedua kehamilanku," tulis Anne pada unggahannya.

"(Aku) kirim kalian cinta tambahan," sambungnya.

Anne Hathaway menikah dengan Adam Shulman pada 2012. Pada 2016 pasangan ini dikaruniai seorang buah hati bernama Jonathan.

Unggahan dari Anne ini banjir ucapan selamat serta terima kasih dari perempuan-perempuan yang juga mengalami hal yang sama dengan sang aktris.

"Pesanmu.. kau tidak tahu betapa baiknya pesan itu bagi penggemarmu yang juga sedang berjuang. Terima kasih untuk menjadi (seseorang) yang hebat," balas seorang warganet di unggahan Anne.

Anne Hathaway. (Instagram/@annehathaway)
Anne Hathaway. (Instagram/@annehathaway)

Infertilitas di Amerika Serikat memang menjadi masalah umum. Sekitar 10% perempuan (6,1 juta) di negara tersebut yang berusia 15 hingga 44 tahun mengalami kesulitan hamil, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Ketidaksuburan atau infertilitas berarti tidak dapat hamil setelah satu tahun mencoba (atau enam bulan jika seorang perempuan berusia 35 tahun atau lebih).

Ada beberapa gejala yang menunjukkan seorang perempuan kemungkinan mengalami infertilitas, melansir Medical News Today:

1. Merasa sakit saat berhubungan intim

Kesakitan selama berhubungan intim atau dispareunia, bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang dapat mempengaruhi kesuburan wanita. Contoh masalah kesehatan tersebut termasuk infeksi, endometriosis, dan fibroid.

2. Menstruasi yang panjang, berat atau menyakitkan

Perempuan yang mengalami menstruasi sangat berat dan menyakitkan kemungkinan menunjukkan tanda-tanda endometriosis, suatu kondisi di mana jaringan yang biasanya ditemukan dalam rahim berada di tempat lain di dalam tubuh.

3. Darah menstruasi yang gelap atau pucat

Jika darah menstruasi secara teratur lebih pucat dari biasanya, ini bisa menjadi alasan untuk khawatir. Darah haid biasanya berwarna merah terang pada awal menstruasi seseorang dan mungkin menjadi lebih gelap pada hari-hari berikutnya.

Lewat darah yang sangat gelap dan tua di awal menstruasi juga bisa menjadi tanda endometriosis.

4. Siklus menstruasi tidak teratur

Memiliki siklus yang tidak teratur, termasuk menstruasi yang tidak terjadi, dapat menyebabkan infertilitas karena itu berarti seorang perempuan mungkin tidak berovulasi secara teratur.

5. Hormon berubah

Tanda-tanda perubahan hormonal tidak spesifik, dan seseorang mungkin tidak memperhatikannya atau mengetahui penyebabnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS