Taruh Bawang Putih di Telinga, Pria Ini Justru Alami Masalah Baru

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Taruh Bawang Putih di Telinga, Pria Ini Justru Alami Masalah Baru
Ilustrasi sakit telinga (Shutterstock)

Dia mencoba menjadikan bawang putih sebagai pengobatan tradisional.

Suara.com - Sekarang ini makin banyak orang menggunakan bawang putih untuk pengobatan tradisional. Hal itu termasuk memasukkan bawang putih ke dalam telinga yang dipercaya memberikan banyak manfaat.

Tetapi, penggunaan bawang putih di telinga bisa membawa malapetaka jika Anda salah menempatkannya. Seperti yang dialami pria asal Tiongkok ini. Ia mendapat masalah tambahan setelah menaruh bawang putih di telinga.

Dilansir dari World of Buzz, mulanya pria bernama Wang ini memiliki keluhan sulit tidur malam akibat telinganya sakit parah. Ia kemudian melihat sebuah video bahwa menaruh bawang putih di telinga bisa mengatasi masalahnya.

Karena, bawang putih mengandung allicin, senyawa dalam bawang putih yang bisa menyembuhkan sakit telinga, kepala dan gejala penyakit lainnya. Jadi, Wang segera mengambil satu siung bawang putih dan membelahnya lalu menaruhnya di kedua telinga.

Sayangnya, salah satu bawang putihnya justru tersangkut di telinga hingga ia tidak bisa mengeluarkannya. Saat itulah Wang mendapat masalah lain pada telinganya.

Bawang Putih. (Shutterstock)
Bawang Putih. (Shutterstock)

Wang segera pergi ke rumah sakit untuk meminta bantuan dokter ahli THT mengambil bawang putihnya. Beruntungnya, dokter berhasil mengeluarkan bawang putih itu dari telinganya.

Dokter lantas menjelaskan bahwa usaha Wang mengatasi sakit telinganya dengan bawang putih hanya sia-sia. Karena, belum ada medis yang menyatakan bawang putih bisa mengobati sakit telinga.

Ia menyarankan Wang lebih baik meminta pertolongan tenaga medis daripada memakai bawang putih untuk mengatasi sakit telinganya.

Telinga berdenging karena tinnitus. (Shutterstock)
Sakit telinga. (Shutterstock)

Sebelumnya, seorang wanita di Inggris juga menderita vaginitis akibat memasukkan bawang putih mentah ke dalam vaginanya. Sama halnya dengan Wang, wanita itu melakukannya setelah melihat dan membaca tentang pengobatan tersebut di internet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS