Viral Cerita Penderita Tumor Payudara, Mengaku Sering Makan Mi Instan

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Viral Cerita Penderita Tumor Payudara, Mengaku Sering Makan Mi Instan
Wanita penderita tumor payudara (Twitter/@indaahmardianti)

Seorang wanita didiagnosis menderita tumor payudara karena kebiasaan makan mie instan setiap hari.

Suara.com - Curhatan seorang penderita tumor payudara tengah viral di media sosial Twitter. Pemiliki akun Twitter @indaahmardianti menceritakan awal mula didiagnosis memiliki tumor payudara.

Indah Mardianti mengaku didiagnosis memiliki tumor payudara akibat kebiasaan buruknya mengonsumsi mi instan. Kisahnya ini bermula pada 2017 silam ketika masih tinggal di sebuah asrama.

Ia mengaku sering bahkan hampir setiap hari mengonsumsi mie instan dan junk food. Pasalnya, tidak ada seorang pun yang akan melarangnya makan mi instan setiap hari di asrama.

"2017 tuh gue makan junk food ya sama mie instan soalnya kalau di rumah bisa kena omel makan yang ngga sehat, kalau di asrama ngga ada yang ngekontrol. Pernah makan mi semingguan tuh benar-benar ngga stop pokoknya. Eh pas bulan November ada benjolan," tulisnya di awal thread.

Mulanya, Indah hanya merasa nyeri di payudaranya yang dikira tanda-tanda menstruasi. Lalu ia iseng meraba payudaranya dan menemukan ada benjolan sekecil bakso.

Ilustrasi tumor payudara (shutterstock)
Ilustrasi tumor payudara (shutterstock)

"Yaudah gue ke dokter umun dulu, diperiksa gitu diraba dicari benjolannya dimana. Katanya sih tumor, dirujuk ke dokter bedah. Langsung usg," sambungnya.

Indah pun sempat menunda CT scan dan mengambaikannya lagi karena kesibukan kuliah. Sampai akhirnya, payudaranya semakin nyeri dan Indah kembali memeriksakan kondisinya ke dokter.

"Tgl 21 gue ke rumah sakit buat ngasih hasil usg. Tumornya membesar dan harus operasi. Langsung dibuat jadwalnya dong:) ga bisa ditunda tunda lg katanya," lanjutnya.

Saat itulah Indah langsung disarankan untuk menjalani operasi pengangkatan tumor payudaranya. Pasalnya, Indah tidak bisa lagi menunda untuk menangani tumor payudaranya.

Setelah operasi berjalan lancar, dokter lantas memberi tahu Indah agar menghindari sejumlah makanan yang menyebabkan tumor payudara.

Hasil CT scan tumor payudara (Twitter/@indaahmardianti)
Hasil CT scan tumor payudara (Twitter/@indaahmardianti)

Seperti makanan instan, junk food hingga bebakaran. Indah yang merasa sudah kapok pun memilih melakukan pantangan dari dokter karena tak ingin memiliki tumor payudara lagi.

"Jadi kata dokternya ini penyebab tumornya juga karena makanan. Hindarin junk food, bakar bakaran yg gosongnya itu karena gue suka dimakanin yg gosongnya, terus makan mie, bakso yg ada tetelannya,kurangin mecin. Nah itu penyebabnya tumor payudara yg gue alamin," jelasnya.

Saat ini Indah belum mengetahui kondisi tumor payudaranya sudah kembali atau belum. Namun, ia mengaku sudah tidak pernah maakan mi instan dan mengurangi micin.

"Bulan depan gue mau cek tumbuh lg atau ngga. Soalnya bisa tumbuh kalo pola makan gue ga bener. Aljamdulillah udah jarang makan mie instan, tp susah bgt yg namanya ga makan bakso kalo ga pake micin wkwk sekarang juga makannya katering no msg," tambahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS