Aneh, Lelaki Ini Punya Muka Mirip Bocah Gara-gara Dilempar Batu

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Aneh, Lelaki Ini Punya Muka Mirip Bocah Gara-gara Dilempar Batu
Seorang lelaki di China berusia 34 tahun memiliki tampang seperti bocah. (Dok. Oddity Central/Seenhua)

Seorang lelaki di China berusia 34 tahun memiliki penampilan seperti bocah lelaki karena sebuah tragedi.

Suara.com - Aneh, Lelaki Ini Punya Muka Mirip Bocah Gara-gara Dilempar Batu

Memiliki penampilan awet muda biasanya dianggap sebagai berkah yang patut disyukuri. Tetapi seorang lelaki di China berusia 34 tahun, nampak seperti bocah lelaki karena sebuah tragedi.

Dia adalah Zhu Shengkai dari Kota Xiantao, Wuhan, lelaki dewasa yang selalu nampak seperti anak-anak. Semua bemula ketika Zhu masih berusia enam tahun dan mendapat luka di kepala akibat dilempar batu oleh temannya.

Dilansir Oddity Central dari Seenhua, Zhu tidak mengalami pendarahan, tetapi menurut orangtua Zhu dia mengalami demam selama tiga hari berturut-turut. Karena merasa khawatir, orangtua Zhu membawanya ke rumah sakit di mana dokter menemukan gumpalan darah di otak dan melakukan operasi darurat untuk menghilangkannya.

Zhu pulih dengan baik dan hidupnya tampak normal selama beberapa tahun setelah kejadian. Tetapi ketika Zhu menginjak usia sembilan tahun, keluarganya melihat ada sesuatu yang janggal.

Fisik Zhu nampak tidak berkembang sesuai usianya. Bahkan, dia tampak seperti tidak tumbuh sama sekali sejak kejadian tersebut.

Orangtua Zhu lalu membawanya ke rumah sakit untuk diperiksa dan berharap mengetahui apa yang gerjadi dengan pertumbuhan stagnan yang dialami oleh buah hatinya.

Setelah melakukan serangkaian tes, orangtua Zhu diberitahu bahwa kelenjar hipofisis buah hatinya telah rusak. Hal tersebut, pada gilirannya, memengaruhi perkembangan fisik Zhu.

Seorang lelaki di China berusia 34 tahun memiliki tampang seperti bocah. (Dok. Oddity Central/Seenhua)
Seorang lelaki di China berusia 34 tahun memiliki tampang seperti bocah. (Dok. Oddity Central/Seenhua)

Sayangnya, setelah lebih dari dua dekade, Zhu Shengkai yang berusia 34 tahun masih terlihat seperti anak laki-laki, ia tidak memiliki rambut wajah dan suaranya juga seperti anak kecil. Karena tubuhnya yang nampak belum matang, dia juga tidak dapat menikah dan memiliki anak seperti kebanyakan anak laki-laki seusianya.

"Meskipun saya berusia 34 tahun sekarang, fungsi tubuh saya sama dengan anak kecil. Saya bukan orang dewasa, jadi saya tidak bisa menikah," kata Zhu.

Tidak ada obat untuk kondisi Zhu sekarang. Dokter juga tidak dapat banyak membantu. Zhu kini bekerja membuka tempat pangkas rambut untuk menghidupi dirinya sendiri dan bahkan dapat bercanda tentang “kutukan” yang dialaminya.

"Sementara semua teman saya pada suatu hari akan menjadi tua dan berkeriput, saya akan selamanya muda dengan wajah bayi yang polos dan imut ini," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS