Anak Pimpin Adzan di Sekolah, Pendidikan Ini yang Ditanamkan Fairuz A Rafiq

Ririn Indriani | Vessy Dwirika Frizona
Anak Pimpin Adzan di Sekolah, Pendidikan Ini yang Ditanamkan Fairuz A Rafiq
Fairuz A Rafiq Ajarkan Anak Hafalan Doa dengan Boneka Berteknologi. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona) 

Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian bangga dengan buah hatinya.

Suara.com - Di tengah maraknya game-game yang digemari anak-anak, pasangan selebriti, Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian justru memilih fokus memberikan pendidikan agama Islam kepada kedua buah hatinya. Terutama kepada anak pertama mereka, King Faaz A Rafiq.

Dibantu oleh kecanggihan boneka edukatif berteknologi yang banyak mengandung konten Islami, Fairuz dan Sonny sangat terbantu mengajarkan anak pendidikan agama dan merasakan manfaatnya. Terbukti Faaz yang baru berusia tujuh tahun sudah pandai melantunkan adzan.

"Tau dari gurunya di sekolah kalau. Iya dia sudah berani tampil di depan umum dan dipercaya untuk memimpin," ungkap Fairuz kepada Suara.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menanggapi hal itu, sang suami Sonny Setian mengaku bangga dan semakin semangat untuk lebih mengajarkan ilmu agama kepada anak.

Fairuz A Rafiq membawa anaknya King Faaz saat menemani calon suaminya Sonny Septian fitting baju pengantin. [suara.com/Ismail]
Fairuz A Rafiq membawa anaknya King Faaz saat menemani calon suaminya Sonny Septian fitting baju pengantin. [suara.com/Ismail]

"Berarti apa yang kita ajarkan di rumah dan yang dia pelajari di sekolah Faaz bisa mencerna itu dengan baik. Jadi ketika guru-guru mempercayakan memimpin adzan di sekolah kepada dia maka memang ada nilai lebih yang tertanam di dirinya," ucap Sonnya.

Namun bagi Fairuz dan Sonny sebagai orangtua, inginnya anak-anak bisa jadi hafiz dan hafizah Alquran, apapun cita-cita dan pekerjaannya nanti. Karena yang butuhkan orangtua bukan anak-anak mendapat penghargaan di dunia, tapi bisa membukakan pintu surga untuk orangtua, salah satu jalannya menjadi hafiz Alquran.

"Insha Allah karena menjadi hafiz Alquran bisa menolong 10 anggota keluarganya masuk ke surga," timpal Fairuz.

Maka memilih sekolah Islam menjadi cara yang ditempuh agar anak lebih banyak belajar tentang agama.

"Secara spesifik bedanya kami tidak tahu banyak, tapi yang pasti kalau sekolah Islam mengedepankan nilai-nilai agamanya lebih banyak daripada sekolah umum yang hanya sekadarnya saja," kata Sonny.

Fairuz menambahkan, landasan agama itu nomor satu. "Dulu Almarhum papa saya menanamkan pendidikan agama, hasilnya pasti tidak akan melenceng kemana-kemana, percaya deh. Apalagi untuk di dunia entertainment, agama itu pegangannya," tandas Fairuz.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS