Dukung Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Cara Fun

Silfa Humairah Utami
Dukung Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Cara Fun
Ilustrasi kanker payudara. (Dok : Istimewa)

Begini kampanye kesadaran kanker payudara yang dilakukan Lovepink.

Suara.com - Dukung Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Cara Fun

Dalam rangkaian kampanye kesadaran kanker payudara, Lovepink membuka dan memulai Estee Lauder- Pink Pop-up Market yang berlangsung hingga 10 November 2019, di The Warehouse, Plaza Indonesia, lantai 5.

Melalui Estee Lauder- Pink Pop-up Market ini, Lovepink kembali membagikan pengetahuan informasi tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara, khususnya perempuan Indonesia dengan cara yang fun.

Selama cara berlangsung, pengunjung bisa menyimak obrolan tentang kanker payudara dengan para ahli lewat sharing session oleh para survivor, mendengarkan music performance dan USG payudara persembahan Lovepink.

Tidak hanya itu, pengunjung bisa mendapatkan harga khusus dari merek-merek yang berpartisipasi di market ini. Kedua yang mendukung tersebut, adalah bentuk kerjasama Lovepink. Lovepink yang merupakan organisasi nirlaba yang fokus pada kegiatan kesadaran perihal kesehatan kanker payudara, digerakkan oleh kelompok penyintas yang aktif berkampanye. Untuk menyuarakan pentingnya deteksi dini kanker payudara dan skrining payudara, terutama untuk wanita. Tidak hanya itu, bagi lelaki juga demikian. Karena tidak hanya wanita yang memiliki penyakit yang rentan tersebut.

Co-Founder Gerakan Lovepink, Shanti Persada mengungkapkan, harapannya terhadap gerakan Estee Lauder- Pink Pop-Up Market agar semakin banyak warga Indonesia yang memiliki kesadaran dini akan penyakit kanker payudara.

“Tujuan kami di Lovepink adalah untuk dapat membantu menyelamatkan lebih banyak masyarakat Indonesia dari bahaya kanker payudara, dengan adanya kegiatan Estee Lauder- Pink Pop-Up Market ini,” ucapnya.

Kegiatan selama berlangsung, juga diadakan senam memijit bagian payudara. Yang diikuti oleh pengunjung dengan gerakan-gerakan yang dipimpin oleh pemandu. Shanti Persada kembali mengatakan, berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menyadari akan pentingnya kesadaran deteksi dini kanker payudara, dan dapat membantu mewujudkan masyarakat yang bebas kanker payudara dalam stadium lanjut. (Aflaha Rizal)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS