Nikita Willy Rutin Pole Dance, Ini Manfaat Kesehatannya

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Nikita Willy Rutin Pole Dance, Ini Manfaat Kesehatannya
Jessica Iskandar melakukan pole dance (Instagram/@inijedar)

Baru-baru ini pole dance tengah menjadi tren kebugaran setelah dipraktikan oleh Nikita Willy dan Jessica Iskandar.

Suara.com - Saat ini pole dance tengah menjadi tren di kalangan artis, seperti Nikita Willy dan Jessica Iskandar. Beberapa kali mereka membagikan video sedang melakukan pole dance di Instagram.

Melansir dari Lifehack.org, pole dance ini bukan sekadar tarian biasa. Banyak orang melakukannya untuk mendapat manfaat kebugaran dan kesehatan.

Pole dance adalah bentuk latihan intensitas sedang-tinggi yang menargetkan kelompok otot besar dan kecil di seluruh tubuh Anda. Berikut ini sejumlah manfaat dari latihan pole dance.

1. Membakar kalori

Sebagian besar orang yang melakukan pole dance berhasil menurunkan berat badannya sekitar 4,5 kilogram. Karena, latihan pola dance ini dapat membakar banyak kalori tubuh selama 30 menit.

Selain itu, tarian tiang ini juga membebani otot-otot di seluruh tubuh dan selalu bergerak yang bagus untuk kesehatan kardiovaskular.

Nikita Willy unjuk kebolehan melakukan pole dance. [Instagram]
Nikita Willy unjuk kebolehan melakukan pole dance. [Instagram]

2. Membangun kepercayaan diri

Latiha pole dance juga membantu seseorang meningkatkan kepercayaan dirinya. Karena, tarian ini dapat membantu Anda memperbaiki postur tubuh sekaligus meningkatkan keterampilan.

3. Mengurangi stres

Stres yang menumpuk akan membuat Anda lebih cemas, mudah kesal dan tertekan. Latihan pole dance dapat membantu tubuh memproduksi andorfin, hormon yang terkait dengan perasaan euforia. Sehingga Anda akan leih segar dan bahagia setelah latihan.

4. Melatih persendian

Nyeri sendi termasuk masalah serius dan persisten bagi sejumlah orang, khususnya wanita yang berisiko tinggi terkena osteoporosis. Pola dance sendiri bisa membantu mengembangkan tulang yang kuat, jaringan ikat dan meningkatkan mobilitas sendi.

Sehingga latihan ini secara signifikan akan mengurangi risiko osteoporosis pada wanita. Karena, Anda tidak perlu terlalu menekan sendi dan tarian tiang tergolong aman.

5. Meningkatkan jantung dan aliran darah

Sama halnya dengan latiha aerobik, tarian tiang atau pola dance juga membantu meningkatkan kesehatan jantung serta aliran darah. Latihan ini sangat penting bagi wanita yang lebih banyak duduk berjam-jam di kursi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS