Waduh, Sering Pelukan Bisa Bikin Orang Kecanduan Seks?

M. Reza Sulaiman
Waduh, Sering Pelukan Bisa Bikin Orang Kecanduan Seks?
Pasangan berpelukan di tempat tidur. [Shutterstock]

Ilmuwan menemukan hubungan antara frekuensi pelukan dengan risiko kecanduang seks. Benarkah ada hubungannya?

Suara.com - Waduh, Sering Pelukan Bisa Bikin Orang Kecanduan Seks?

Kecanduan seks merupakan kondisi medis yang harus mendapatkan pertolongan. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari faktor lingkungan hingga kebiasaan.

Yang terbaru, ilmuwan menemukan hubungan antara frekuensi pelukan dengan risiko kecanduan seks. Benarkah ada hubungannya?

Dilansir laman Popular-world.com, pelukan memiliki reaksi fisiologis pada tubuh manusia. Saat pelukan, tubuh mengeluarkan hormon oksitosin yang dikenal juga sebagai hormon cinta.

Nah, penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di Karolinka Institute Swedia menyebut semakin sering pelukan, semakin tinggi pula risiko mengalami kecanduan seks.

Penelitian dilakukan dengan mengamati kondisi darah dari 60 orang yang dirawat di rumah sakit karena kecanduan seks. Sebagian besar peserta penelitian adalah lelaki.

Ilustrasi kecanduan seks. (Shutterstock)
Ilustrasi kecanduan seks. (Shutterstock)

Dari hasil pemeriksaan darah, ilmuwan menemukan adanya perbedaan susunan genetik pada pasien kecanduan seks dengan orang normal.

Kadar oksitosin yang tinggi ditemukan pada pasien kecanduan seks. Dari situ, peneliti menarik kesimpulan bahwa pelukan bisa membuat kadar oksitosin meningkat, yang berujung pada peningkatan risiko kecanduan seks.

Akibat, seseorang bisa merasa terikat dan memiliki keinginan untuk terus bersama. Dalam tahap lanjut, kondisi ini membuat seseorang secara kompulsif mencari seks.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS