Ashley Graham Akui Bertanya tentang Posisi Seks Selama Hamil pada Temannya

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
Ashley Graham Akui Bertanya tentang Posisi Seks Selama Hamil pada Temannya
Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)

Ia mengaku bertanya pada setiap temannya tentang masalah ranjang selama hamil.

Suara.com - Model kenamaan Ashley Graham (32) yang sedang hamil besar mengaku dirinya mempunyai 9 "teman hamil" yang selalu memberinya saran tentang kehamilan serta persiapan kelahiran.

Dari 9 teman rahasianya itu, dua di antaranya adalah komedian Amy Schumer dan selebriti Kim Kardashian.

"Sekarang aku punya 9 teman hamil," kata Ashley, melansir Foxnews.

Ashley juga bercerita, ia pernah mengungkapkan kegelisahannya mengenai masalah ranjang kepada teman-temannya itu. Katanya, kehamilan membuat kehidupan seksnya menjadi berbeda.

"Karena ada benjolan besar ini yang membuatmu sensitif jika kau berbaring atau melakukan posisi (seks) baru. Aku benar-benar bertanya pada setiap temanku yang sudah memiliki buah hati atau hamil, aku bertanya, 'posisi apa yang kalian lakukan?' Ini sudah menjadi percakapan biasa di antara para ibu," sambungnya.

Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)
Ashley Graham. (Instagram/@ashleygraham)

Berhubungan intim selama hamil memang aman. Selama dokter tidak melarangnya, ibu hamil dapat mencoba berbagai posisi seks selama sembilan bulan ke depan, Tami Rowman, MD, obgyn di University of California San Francisco.

Namun, seorang ibu tentu pernah mendengar bahwa tidak aman untuk berbaring terlentang setelah minggu ke-20 karena dapat menekan vena cava, pembuluh darah yang memengaruhi sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk sang janin.

"Ada stereotip ibu hamil harus berhubungan seks dari samping atau belakang, tetapi Anda bisa melakukan hubungan seks misionaris jika itu tidak berlangsung terlalu lama. Setelah 5 atau 10 menit, Anda mungkin akan merasa aneh, dan Anda dapat memiringkan tubuh," sambung Rowman, melansir Womens Health Magazine.

Rowman pun memberi ide posisi berhubungan intim yang nyaman dan sudah disetujui para ahli bagi ibu hamil.

  • Trimester pertama: posisi gunting, x-files, menyilang, misionaris.
  • Trimester kedua: posisi doggy style, leap frog, the hot seat, cowgirl.
  • Trimester ketiga: posisi sendok, cowgirl terbalik, table top.

Hal yang perlu diingat adalah selama hamil sel-sel pada serviks menjadi lebih sensitif sehingga cenderung berdarah saat melakukan hubungan intim. Jadi, kemungkinan setelah melakukannya, wanita hamil akan mendapati beberapa bercak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS