alexametrics

Baim Wong Bingung Aturan Mandikan Bayi, Catat Waktu Terbaik untuk Mandi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Baim Wong Bingung Aturan Mandikan Bayi, Catat Waktu Terbaik untuk Mandi
Baim Wong dan Paula Verhoeven [Suara.com/Sumarni]

Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat bingung aturan memandikan bayi baru lahir, seperti waktu yang terbaik hingga harus berapa kali sehari.

Suara.com - Baim Wong dan Paula Verhoeven yang baru saja dikaruniai anak pertama mulai belajar memandikan bayi. Paula pun meminta Baim Wong ikut belajar memandikan bayinya dengan dipandu perawat rumah sakit.

Saat itu, mereka juga sempat kebingungan mengenai aturan mandi untuk bayi baru lahir, seperti waktu yang tepat dan berapa kali mandi dalam sehari.

"Mandinya jam berapa, sih? Setiap hari jam 6 pagi?" tanya Baim Wong pada Paula dalam channel Youtubenya.

"Mandi sehari sekali atau dua kali?" tanya Baim lagi pada perawatan rumah sakit.

Baca Juga: Baim Wong Latihan Mandikan Bayinya, Ikuti Langkah-Langkah yang Benar Ini

"Kalau mandi sehari sekali aja, kalau sore ganti baju," jawab perawat rumah sakit.

Pada dasarnya, dilansir dari raisingchildren.net.au, memandikan bayi yang baru lahir pastinya berbeda dengan anak balita.

Bayi yang baru lahir sebenarnya sudah cukup mandi 2-3 kali seminggu. Namun, tak ada salahnya jika Anda ingin memandikan bayi setiap hari.

Baim Wong latihan memandikan bayinya (Youtube/Baim Paula)
Baim Wong latihan memandikan bayinya (Youtube/Baim Paula)

Anda hanya diperbolehkan memandikan bayi baru lahir sehari sekali. Mandi lebih dari itu atau misalnya 2 kali sehari justru bisa membuat kulit bayi kering. Khusus bayi yang memiliki kulit kering dan sensitif, disarankan mandi cukup 5-10 menit.

Selain itu dilansir dari hellosehat.com, terlalu sering memandikan bayi bisa membuat kulitnya iritasi. Bayi yang mandi dua kali atau lebih dalam sehari akan lebih mudah mengalami permasalahan kulit.

Baca Juga: Mengenal Amfetamin yang Dikonsumsi Medina Zein, Ketahui Bahayanya!

Namun, hal ini disesuaikan kembali pada kondisi bayi masing-masing. Satu hal yang paling penting, pastikan kondisi tubuh bayi selalu bersih dan rutin mengganti popoknya.

Komentar