Boleh Dicoba, 4 Gerakan untuk Maksimalkan Sesi Olahraga di Treadmill!

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Boleh Dicoba, 4 Gerakan untuk Maksimalkan Sesi Olahraga di Treadmill!
ilustrasi olahraga di treadmill bukan cuma lari. (Shutterstock)

Berlari bukan satu-satunya latihan yang dapat kamu lakukan di treadmill lho. Supaya tak bosan, gerakan-gerakan ini juga bisa dicoba untuk olahraga treadmill.

Suara.com - Boleh Dicoba, 4 Gerakan untuk Maksimalkan Sesi Olahraga di Treadmill!

Treadmill memang menjadi salah satu alat olahraga paling populer di gym. Latihan kardio menggunakan treadmill dipercaya dapat meningkatkan kecepatan, kekuatan otot, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, dan bahkan membantu menurunkan berat badan.

Tetapi berlari bukan satu-satunya latihan yang dapat kamu lakukan di treadmill. Ada sejumlah latihan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan daya tahan tubuh.

Tak ada salahnya memodifikasi latihan dan membuat olahraga Anda lebih menyenangkan. Berikut 4 gerakan dasar yang dapat kamu lakukan di treadmill, seperti dilansir Times of India.

1. Walking Lunges

Berdirilah di atas treadmill dengan kaki selebar pinggul dan tangan di samping badan. Ubah kecepatan treadmill menjadi 3 mph. Angkat kaki kanan ke depan dan turunkan tubuh sampai lutut kanan membuat sudut.

Bangun kembali dan bawa kaki kiri ke depan kemudian turunkan tubuh ke bawah. Lakukan secara berulang pada masing-masing kaki.

2. Side shuffles

Ubah kecepatan treadmill menjadi 4 mph, atau sesuaikan dengan kenyamanan mu. Gerakan dasarnya adalah kamu harus bergerak ke samping. Mulailah dengan memutar ke kanan dengan kaki selebar pinggul satu sama lain. Kemudian, letakan kaki kanan ke tengah dan gerakkan kaki kiri ke samping. Lakukan secara berulang.

Iustrasi squat - (Unsplash/@happyveganfit)
Ilustrasi squat - (Unsplash/@happyveganfit)

3. Side Squat

Side squat mirip dengan side shuffle. Kembali sesuaikan kecepatan treadmill sesuai kenyamanan mu. Buka kaki selebar pinggul, rentangkan tangan di depan. Lenturkan lutut, dorong pinggul ke belakang dan turun seolah-olah Anda akan duduk di kursi. Sekarang tetap di posisi jongkok dan terus bergerak maju.

4. Inclined Push

Matikan treadmill. Kemudian letakkan kedua tangan di pegangan depan treadmill. Buka lengan selebar bahu dan ambil beberapa langkah ke belakang. Tekuk siku untuk mendekatkan dada dan dagu ke treadmill. Gerakan hampir serupa dengan push up.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS