Terinfeksi Corona Covid-19, Wanita Ini Cerita Gejala Memburuk di Hari Ke-5

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Terinfeksi Corona Covid-19, Wanita Ini Cerita Gejala Memburuk di Hari Ke-5
Ilustrasi perempuan memakai masker sedang mengisolasi diri (Pixabay/Juraj Varga)

Seorang wanita bercerita kalau kondisinya memburuk ketika hari kelima terinfeksi virus corona Covid-19.

Suara.com - Jacqui Dancer, seorang wanita asal Australia yang positif terinfeksi virus corona Covid-19 menceritakan gejala yang dialaminya. Jacqui pun mengingatkan semua orang bahwa gejala virus corona Covid-19 hari ke-5 membuat kondisi sangat memburuk.

Wanita yang tinggal di London ini mengatakan gejala virus corona Covid-19 yang dirasakannya datang secara bertahap. Pertama, ia mulai merasakan panas yang tidak biasa dan demam.

Ia juga mengaku sudah mengalami batuk persisten selama beberapa hari terakhir. Sedangkan banyak orang mengaku mulai mengalami batuk kering tanda virus corona Covid-19 pada beberapa bulan.

Kemudian, Jacqui pun inisiatif mengukur suhu badannya yang terasa sangat panas. Ia seketika terkejut ketika melihat suhu tubuhnya cukup tinggi, yakni 37,9 derajat celcius.

Jacqui pun segera memberi tahu suami dan anaknya mengenai kondisinya. Ia sudah menduga dirinya mengalami gejala virus corona Covid-19 dan langsung mengisolasi diri di kamar terpisah.

Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Selama mengisolasi diri di kamar terpisah, Jacqui mulai merasa kelelahan. Esoknya, gejala virus corona Covid-19 Jacqui pun semakin memburuk.

"Sarapanku selalu diantar atau ditaruh di depan pintu kamar. Saat itu saya merasa sangat kelelahan hingga berusaha menarik badanku menuju ke pintu untuk makan. Saya juga merasa sedikit mual dan mengalami diare," kata Jacqui dikutip dari Mirror.

Akhirnya, Jacqui mencoba menghubungi dokter dan menceritakan kondisinya. Dokter lantas menduga Jacqui mengalami gejala virus corona Covid-19.

"Dokter menyarankan saya untuk minum banyak air, banyak istirahat dan minum parasetamol bila diperlukan," katanya.

Selain itu, Dokter menyarankan Jacqui menunggu hari kelima. Bila kondisinya semakin memburuk di hari kelima, maka Jacqui harus memanggil tenaga medis darurat.

Ilustrasi apa itu Virus Corona Covid-19, gejala, inkubasi dan pencegahannya. (Shutterstock)
Ilustrasi apa itu Virus Corona Covid-19, gejala, inkubasi dan pencegahannya. (Shutterstock)

Benar saja, Jacqui mulai merasakan kesulitan bernapa di hari kelima gejala virus corona Covid-19. Ia pun diminta mengisolasi diri selama 7 hari. Sedangkan orang yang tinggal satu rumah, tidak boleh keluar rumah selama 14 hari.

Sebelum Jacqui mengalami kesulitan bernapas, ia sempat terbangun tengah malam karena merasa gelisah.

Jacqui pun sempat merasa panik ketika mengalami kesulitan bernapas. Ia lantas mencoba meditasi dan latihan pernapasan untuk meringankan gejalanya.

Jacqui merasakan semua gejala virus corona Covid-19 itu selama 12 hari. Setelahnya, Jacqui merasa kondisinya berangsur membaik dan cukup sehat untuk keluar dari kamar isolasinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS