Heboh Sarah Kiehl Lelang Keperawanan, Yuk Intip 4 Mitos Vagina

Bimo Aria Fundrika
Heboh Sarah Kiehl Lelang Keperawanan, Yuk Intip 4 Mitos Vagina
Selebgram Sarah Salsabila. (Youtube Sarah Keihl)

Sarah Kiehl sempat ingin lelang keperawanan, tapi kini video yang diunggah di akun Instagramnya itu sudah dihapus.

Suara.com - Heboh Sarah Kiehl Lelang Keperawanan, Yuk Intip 4 Mitos Vagina

Media sosial baru-baru ini heboh dengan kabar lelang keperawanan seharga Rp 2 Miliar untuk membantu relawan, tenaga medis, dan warga yang terdampak COVID-19.

Hal itu dilakukan oleh seorang selebgram bernama Sarah Keihl di akun Instagramnya.

"Bismillah lelang keperawanan. Keputusan yang cukup berat dalam hidupku, mungkin sebagian dari kalian teman-temanku memahami ini. Tapi aku sudah memutuskan dengan bulat untuk menggalang dana, semoga kalian bisa ambil positifnya. Start 2000.000.000. Start 21.00 (20 Mei 2020). Seluruh dana akan disumbangkan dan didonasikan 100% kepada pejuang COVID-19 dan yang terkena dampak," tulis Sarah

Unggahan itu pun menuai pro dan kontro. Pembicaraan mengenai seksualitas terlebih keperawanan memang cenderung masih tabu bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Tak heran jika masih banyak mitos yang beredar terkait dengan keperawanan.

Dilansir dari Bedsider, berikut ini rangkuman mitos terkait keperawanan yang banyak dipercaya:

Selaput dara harus robek saat pertama kali berhubungan seks

Ilustrasi bentuk bibir vagina dalam bentuk cupcake. (@RCObsGyn/Twitter)
Ilustrasi bentuk bibir vagina dalam bentuk cupcake. (@RCObsGyn/Twitter)

Mitos terbesar tentang selaput dara adalah bahwa itu harus robek ketika seorang wanita pertama kali melakukan hubungan intim. Mereka yang masih perawan juga dianggap akan berdarah saat pertama kali berhubungan seks.

Pada kenyataannya, banyak wanita tidak mengalami robekan atau perdarahan selaput dara saat pertama kali berhubungan seks. Itu karena selaput dara itu elastis, seperti scrunchie.

Salah satu hasil berbahaya dari mitos ini adalah bahwa hal itu membuat beberapa wanita khawatir tentang rasa sakit dan perdarahan saat pertama kali berhubungan seks.

Ketika seorang wanita terangsang, otot-otot di dekat pembukaan vagina bisa rileks, dan vagina menciptakan pelumasan alami sehingga seks lebih nyaman — bahkan jika itu pertama kalinya.

Khawatir tentang rasa sakit dapat menyebabkan pengetatan otot dan pelumasan yang lebih sedikit, yang dapat menyebabkan rasa sakit atau pendarahan.

Selanjutnya: Keperawanan dilihat dari Selaput Daranya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS