Gawat! 174 Orang Mati dalam Sehari karena Virus Corona di Rusia

M. Reza Sulaiman
Gawat! 174 Orang Mati dalam Sehari karena Virus Corona di Rusia
Ilustrasi virus corona di Rusia. (Shutterstock)

Rusia mencatatkan rekor kematian tertinggi karena virus Corona Covid-19 dalam 24 jam terakhir, setelah 174 dilaporkan meninggal dunia.

Suara.com - 174 Orang Mati dalam Sehari karena Virus Corona di Rusia

Rusia mencatatkan rekor kematian tertinggi karena virus Corona Covid-19 dalam 24 jam terakhir, setelah 174 dilaporkan meninggal dunia.

Kematian baru ini membuat total korban meninggal di Rusia karena virus Corona Covid-19 mencapai 3.807 orang.

Angka kasus baru pun meningkat pesat, dengan tambahan 8.915 kasus, menjadikan total kasus virus Corona Covid-19 di Rusia saat ini 362.342.

Kabar baiknya, angka kesembuhan juga mengalami peningkatan, dengan 12.331 orang sembuh dalam 24 jam terakhir.

Dilansir Anadolu Agency, deputi Perdana Menteri Rusia, Dmitry Chernyshenko mengatakan situasi pandemi di Rusia saat ini bisa dibilang stabil. Dalam beberapa hari ke belakang, tercatat angka kesembuhan jauh melebihi kasus baru.

Namun Organisasi Kesehatan Dunia mengingatkan Rusia untuk tidak buru-buru mencabut pembatasan sosial dan karantina wilayah. Mengingat, risiko pandemi menyebar ke daerah lain masih sangat tinggi.

Pemerintah Rusia sendiri sulah melakukan lockdown ketat di ibukota Moskow, melarang masuknya warga negara asing hingga penghentian sementara operasional penerbangan dan kereta api. Namun, upaya-upaya ini masih belum cukup karena saat ini Rusia berada di peringkat ketiga jumlah kasus virus Corona terbanyak, dibawah Amerika Serikat dan Brasil.

Dua pejabat Rusia bahkan saat ini sedang mendapat perawatan karena virus Corona, dengan empat lainnya dinyatakan sembuh.

Data dari Johns Hopkins University menyebut pandemi virus Corona Covid-19 diketahui sudah menewaskan 345.100 orang dari 188 negara. Ada lebih dari 5,49 juta kasus terjadi saat ini di dunia, dengan 2,16 juta di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS