Diisukan Bakal Diganti Saat Reshuffle Kabinet, Menkes Terawan Tertawa

M. Reza Sulaiman
Diisukan Bakal Diganti Saat Reshuffle Kabinet, Menkes Terawan Tertawa
Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto (tengah) memberikan keterangan pers terkait dua WNI yang positif terkena virus Corona di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tidak berkomentar terkait isu reshuffle kabinet yang menimpanya.

Suara.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjawab isu reshuffle kabinet yang menimpanya.

Dalam kunjungannya di RS dr Oen Solo Baru, Sukoharjo, Menkes Terawan tidak memberikan pernyataan sedikitpun terkait isu tersebut.

Bahkan, saat awak media melontarkan pertanyaan tersebut dirinya tidak memperlihatkan ekspresi karena wajahnya tertutup masker. Namun terdengar jelas suaranya tertawa cukup keras.

"Hahaha," ungkapnya tertawa, dilansir SuaraJawaTengah.id

Begitu pula saat pertanyaan sama dilontarkan di lokasi kunjungan berbeda di RSUD Bung Karno, Solo, Jawa Tengah. Terawan langsung menuju ke mobilnya dan hanya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menanggapi.

"Sudah-sudah, Pak Menteri mau ke Tawangmangu," ucap Rudy.

Terawa sendiri melakukan kunjungan di wilayah Solo Raya pada Jumat (3/7/2020). Kunjungan pertama di RS dr Oen Sukoharjo untuk menyerahkan santunan mewakili Presiden Joko Widodo pada keluarga tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani wabah Covid-19.

Santernya isu reshuffle kabinet pada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dalam beberapa waktu terakhir semakin berembus. Beberapa nama menteri ramai menjadi perbincangan lantaran video kemarahan Presiden Jokowi dalam rapat bersama jajaran kabinetnya.

Menkes Terawan sendiri merupakan salah satu nama yang santer dikabarkan bakal diganti saat reshuffle.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS