Sering Kentut Lewat Vagina Saat Hubungan Seks, Bahayakah?

Bimo Aria Fundrika
Sering Kentut Lewat Vagina Saat Hubungan Seks, Bahayakah?
Ilustrasi seorang perempuan kentut lewat vagina. [shutterstock]

Hal itu bagi sebagian orang memalukan terlebih pada saat berhubungan seksual.

Suara.com - Tahukah kamu bahwa sebagian perempuan kerap kentut melalu vagina mereka. Hal itu bagi sebagian orang memalukan terlebih pada saat berhubungan seksual.

Tapi apa sebenarnya penyebabnya dan bahayakah? Dilansir dari Healthshot, kamu tidak perlu khawatir dengan hal itu. Kentut vagina hanyalah udara yang terperangkap.

Ilustrasi tren memutihkan vagina. (Shutterstock)
Ilustrasi kentut lewat vagina. (Shutterstock)

Ini bukan limbah gas jadi tidak berbau. Konon, ada banyak alasan mengapa udara bisa terperangkap di vagina membuat Anda mengeluarkan cairan atau kentut melalui vagina.

Berikut beberapa di antaranya:

1. Aktivitas seksual
Ketika sesuatu dimasukkan ke dalam vagina (seperti penis, jari, atau mainan seks), udara dapat terperangkap di dalamnya. Gerakan “keluar masuk” untuk tekanan seksual juga bisa memerangkap udara, yang kemudian dilepaskan saat aktivitas seksual dilakukan.

2. Masalah dasar panggul
Meskipun perut kembung tidak berbahaya, udara yang terperangkap bisa menjadi tanda dari beberapa masalah serius yang berhubungan dengan dasar panggul Anda.

Kentut vagina terkait dengan kondisi seperti inkontinensia urin dan feses serta prolaps organ panggul. Jadi selalu disarankan untuk melakukan senam dasar panggul untuk memperkuat otot dasar panggul Anda.

3. Tampon dan cangkir menstruasi
Produk kebersihan feminin seperti tampon dan menstrual cup yang dimasukkan ke dalam vagina juga dapat membuat udara terperangkap di dalam. Udara kemudian dilepaskan saat produk dilepas atau saat berolahraga atau peregangan.

4. Prosedur ginekologi
Pemeriksaan fisik dan prosedur selama pemeriksaan vagina juga memungkinkan udara masuk ke dalam vagina di mana ia bisa terperangkap dan kemudian dilepaskan.

5. Latihan dan peregangan
Setiap latihan yang meregangkan area panggul sering kali membuka dan melemaskan vagina yang memungkinkan udara masuk. Oleh karena itu, Anda mungkin mendengar kentut saat berolahraga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS