Catat! 4 Kegiatan Outdoor Berisiko Kecil dalam Penularan Virus Corona

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
Catat! 4 Kegiatan Outdoor Berisiko Kecil dalam Penularan Virus Corona
Pakai masker di luar ruangan. [Shutterstock]

Virus corona pada umumnya ditularkan melalui tetesan pernapasan, baik saat bicara, bersin, batuk dari orang yang terinfeksi.

Suara.com - Pandemi virus corona Covid-19 memaksa setiap orang untuk tetap berada di rumah masing-masing. Jika merasa bosan, Anda disarankan untuk melakukan aktivitas outdoor.

Melansir dari Medical Xpress, kegiatan di luar ruangan atau outdoor lebih disarankan daripada bertemu orang di dalam suatu gedung.

Sebab saat Anda berada dalam ruangan bersama orang lain yang tidak tinggal serumah, maka Anda akan lebih banyak bertukar udara.

Ventilasi udara yang buruk dalam ruangan bisa menyebabkan tetesan napas tertinggal di ruangan dalam waktu yang lebih lama.

Sementara saat berada di luar ruangan, udara segar akan terus bergerak dan tetesan napas yang mengandung infeksi virus corona akan bergerak.

Berikut beberapa kegiatan luar ruangan yang berisiko rendah terinfeksi virus corona Covid-19, antara lain:

1. Piknik

Piknik di taman dan bawa makanan Anda dari rumah. Piknik disebut tidak begitu berisiko karena berada di luar ruangan dengan jarak yang cukup jauh satu sama lain.

Ilustrasi piknik di taman kota. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi piknik di taman kota. (Pixabay/Free-Photos)

2. Pasar Outdoor

Asalkan berada di tempat outdoor dan orang-orang tetap mengenakan masker serta menjaga jarak setidaknya dua meter, membuat pasar bisa cukup aman untuk Anda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS