Orangtua Wajib Tahu, Ini 7 Tanda Punya Anak Jenius

Bimo Aria Fundrika
Orangtua Wajib Tahu, Ini 7 Tanda Punya Anak Jenius
Ilustrasi anak jenius (shutterstock)

Berapa dari mereka sebenarnya memiliki bakat jenius sejak kecil. Apa saja tandanya?

Suara.com - Setiap orangtua pasti ingin anaknya kelak jadi seorang yang pintar dan jenius. Tapi, beberapa dari mereka sebenarnya memiliki bakat jenius sejak kecil.

Dilansir dari Daily Star, Simon Barnes, mantan guru dan pendiri perusahaan pendidikan online TLC LIVE, mengatakan ada tujuh tanda yang harus diperhatikan.

Dari lingkaran pertemanan yang canggih hingga kreativitas mereka, para ahli menganggap ini adalah faktor penting. Tetapi tentu saja, setiap anak berbeda jadi penting untuk mengingatnya dengan apa yang dikatakan Simon.

Berikut tujuh tanda yang membuktikan bahwa anak Anda bisa menjadi seorang jenius:

Cepat Belajar

Ilustrasi cepat belajar. (Shutterstock)

Baik itu keterampilan praktis yang baru atau mengembangkan apa yang sudah mereka ketahui, anak Anda akan belajar dengan cepat. Selain itu mereka akan tertarik untuk menyelesaikan masalah sendiri.

Mereka tidak menyerah
Dalam beberapa kasus, anak-anak berbakat dapat tampil sebagai perfeksionis. Di samping standar yang tinggi, mereka sering kali menunjukkan ketekunan yang luar biasa.

Standar tinggi
Jika teman sekelasnya tidak dapat mencapai standar yang mereka harapkan, hal itu dapat menyebabkan frustrasi. Itu salah satu alasan siswa yang bekerja di tingkat yang lebih tinggi terus-menerus tertantang dan terlibat untuk mencegah frustrasi.

Mereka tidak pandai dalam segala hal
Anak-anak ini akan memiliki banyak minat - tetapi itu tidak berarti mereka akan berusaha dalam segala hal yang mereka lakukan. Lebih dari itu mereka selalu tertarik untuk mencoba hal-hal baru dan memiliki rentang perhatian yang panjang.

Kreatif

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS