alexametrics

Digandrungi Bintang Hollywood, Penis Facial Terbuat dari Kulit Kulup Bayi!

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
Digandrungi Bintang Hollywood, Penis Facial Terbuat dari Kulit Kulup Bayi!
Ilustrasi perawatan wajah. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Salah satu aktris yang melakukan perawatan facial ini adalah Sandra Bullock.

Suara.com - Ada banyak jenis perawatan wajah yang digunakan oleh bintang Hollywood agar tampak 'sempurna', salah satunya Penis Facial. Salah satu aktris yang melakukan perawatan ini adalah Sandra Bullock.

Perawatan ini melibatkan penggunaan faktor pertumbuhan epidermal atau Epidermal Growth Factor (EGF), berasal dari sel induk yang diambil dari kulup penis bayi baru lahir yang dibuang dan berasal dari Korea.

EGF dipercaya dapat meremajakan kulit, memperbaiki teksturnya secara keseluruhan dan memperbaiki perubahan warna. Perawatan ini juga dikenal dapat membantu menyembuhkan luka.

Berdasarkan Huffington Post, perawatan para bintang tersebut didapat dari The Georgia Louise Atelier di New York, AS. Mereka mulai menawarkan perawatan tersebut pada 2017 silam.

Baca Juga: Pakai Masker Bikin Kulit Wajah Jadi Belang, Bagaimana Solusinya?

Pihak Louise mengatakan bahwa perawatan terdiri dari pengelupasan kimiawi trichloroacetic acid (TCA), diikuti dengan prosedur suntik menggunakan jarum mikro.

Sandra Bullock [shutterstock]
Sandra Bullock [shutterstock]

Jarum mikro, seperti yang dikatakan Dr. Samer Jaber dari Washington Square Dermatology, melibatkan proses pembuatan lubang kecil di kulit dengan alat khusus untuk mempercepat penyembuhan dan pembentukan kolagen baru di kulit.

Perawatan ini juga memungkinkan penyerapan produk yang lebih baik dan lebih dalam, katanya.

Setelah itu, pelanggan akan diberi masker 'listrik' khusus untuk menenangkan kulit. Setelahnya, kulit diberi serum EGF.

"EGF berasal dari dari sel progenitor dari fibroblast manusia yang diambil dari kulup bayi baru lahir Korea, yang membantu menghasilkan kolagen dan elastin," ujar pihak Louise.

Baca Juga: Mesti Tahu, Ini Cara Menutrisi Kulit Wajah dengan Inovasi Krim 3 in 1

"Saya selalu menjelaskan bahwa EGF berasal dari kulup bayi baru lahir, tapi diambil selnya dan dari situ, sel baru dikloning dari laboratorium. Serum EGF hanya mengandung sel kloning," tambahnya.

Tahapan perawatan wajah. (Pexels)
Ilustrasi perawatan wajah (Pexels)

Apa istimewanya?

EGF adalah polipeptida (rantai asam amino) yang ditemukan di fibroblast kulit yang mendorong pertumbuhan, perkembangan, dan penyembuhan sel, menurut merek perawatan kulit Bioeffect.

Sebuah studi yang mengamati peran EGF dalam produk dan perawatan kosmetik mencatat, meski EGF yang dioleskan secara topikal dan faktor pertumbuhan lainnya telah terbukti meremajakan kulit, molekulnya sebenarnya cukup besar hingga sulit saat menembus kulit.

Itu fungsi dari tusuk jarum mikro, membuka jalan untuk penyerapan yang lebih baik.

Studi kecil lainnya, yang menggunakan EGF dari jelai (jenis tanaman padi-padian) dan bukan kulup, menemukan penggunaan serum EGF dua kali sehari selama tiga bulan dapat memperbaiki munculnya bintik-bintik coklat, ukuran pori, kerutan dan bahkan tekstur kulit secara keseluruhan.

Komentar