Pria Harus Tahu, Konsumsi Suplemen Alami ini Bisa Tingkatkan Libido!

Angga Roni Priambodo | Shevinna Putti Anggraeni
Pria Harus Tahu, Konsumsi Suplemen Alami ini Bisa Tingkatkan Libido!
Ilustrasi mr p, libido, gairah seksual. (Shutterstock)

Suplemen alami dari fenugreek bisa meningkatkan libido pria dan memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Suara.com - Seiring bertambahnya usia, tidak hanya wanita yang menghadapi berbagai masalah kesehatan tetapi juga pria. Pria yang menulai mungkin akan menghadapi dorongan seks atau libido yang menurun hingga masalah jantung.

Sebuah penelitian pun menunjukkan bahwa seseorang bisa meningkatkan gairah seks dan mengurangi risiko penyakit jantung hingga komplikasi lain dengan melakukan perubahan gaya hidup sehat.

Konsumsi suplemen alami bisa membantu menjaga area tersebut berfungsi dengan baik. Salah satu yang telah menarik perhatian para peneliti untuk mengatasi kondisi ini adalah ekstrak fenugreek.

Fenugreek adalah tanaman yang telah digunakan dalam pengobatan alternatif China untuk mengobati kondisi kulit dan penyakit lainnya.

Baca Juga: Virus Corona Bisa Sebabkan Covid Toes, Begini Cara Mengatasinya!

Fenugreek telah terbukti mengontrol diabetes dan kadar koleserol, keduanya merupakan kondisi yang bisa memicu penyakit jantung.

Fenugreek (Pixabay/Ajale)
Fenugreek (Pixabay/Ajale)

Tanaman ini juga bisa membantu mengendalikan diabetes dengan menstabilkan kadar gula darah. Hebatnya lagi, bahan alami ini bisa meningkatkan toleransi karbohidrat umum pada penderita diabetes tipe 1 dan 2.

Manfaat itu sangat penting karena karbohidrat dipecah menjadi glukosa darah dengan relatif cepat, yang bisa membuat kadar gula darah melonjak.

Dalam sebuah penelitian, penderita diabetes tip 1 mengonsumsi 50 gram bubuk biji fenufreek saat makan siang dan malam. Setelah 10 hari, partisipan mengalami penurunan kadar gula darah yang tinggi dan kolesterol LDL (jahat).

Penurunan kolesterol LDL ini memainkan peran penting dalam mengurangi risiko penyakit jantung, karena jenis kolesterol ini bisa menyumbat arteri Anda.

Baca Juga: Untuk Mengikat Sel Menusia, Protein Lonjakan Virus Corona Berubah 10 Kali!

Pada penelitian lain, orang tanpa diabetes mengonsumsi fenugreek mengalami penurunan kadar gula darah 13,4 persen setelah mengonsumsinya selama 4 jam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS