alexametrics

Cerita Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet: Fasilitasnya Mirip di Hotel

Bimo Aria Fundrika
Cerita Pasien Covid-19 Dirawat di Wisma Atlet: Fasilitasnya Mirip di Hotel
Penampakan Gedung RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakpus. (Suara.com/Arga)

Hilda Susanti guru PAUD yang juga penyintas Covid-19 menceritakan kisahnya saat dirawat di sana.

Suara.com - Wisma Atlet Kemayoran menjadi salah satu tempat isolasi bagi pasien Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya. Pasien yang teridentifikasi positif Covid-19 dianjurkan untuk menjalani isolasi di sana.

Meski telah banyak pasien yang menjalani isolasi di sana, ada pula orang yang penasaran sebenarnya seperti apa fasilitas dan situasi di sana. Hilda Susanti guru PAUD yang juga penyintas Covid-19 menceritakan kisahnya saat dirawat di sana.

"Fasilitasnya bagus, di tower 6 itu ada 1 kamar yang blong (terbuka), ada satu kamar kecil untuk satu bed, yg berikutnya sama dengan ruang tamu, ada sofa di situ ada pintu lain," ujar Hilda dalam diskusi online  Vox Shout - I Will Survive, Kisah Positif dari Wisma Atlet, Rabu, (21/10/2020).

Ia juga sempat dipindahkan ke lantai 21. Hilda menceritakan bahwa di sana semua ada ruang tamu dan juga dua kamar. Satu kamar diisi dengan satu tempat tidur, sedangkan kamar lainnya memiliki dua tempat tidur. Namun, satu kamar hanya diisi satu orang.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Wisma Atlet Ungkap Obat yang Diterima, Apa saja?

Wisma Atlet Buka Tower 8, Khusus Pasien OTG. (Suara.com/ Adit Rianto)
Wisma Atlet Buka Tower 8, Khusus Pasien OTG. (Suara.com/ Adit Rianto)

"fasilitasnya oke. fasilitas kaya di hotel, makan tiga kali dan satu snack, dan tensi, untuk tower 6  ada tiga kali makan, pagi siang malam, dan dokter ngecek ke kamar," ujar Hilda.

"Sampai ahli gizi masuk ke ruangan kita, nanti ahli gizi menakar, ada kotak dua macam yg ijo dan putih, yg ijo untuk diet dan putih. pesen boleh dari luar."

Hal itu yang membuatnya bersyukur bisa melewati masa-masa sulit saat dinyatakan positif Covid-19. 

Komentar