alexametrics

Modest Fashion ISEF 2020, Indonesia Gaet Pasar Busana Muslim Internasional

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Modest Fashion ISEF 2020, Indonesia Gaet Pasar Busana Muslim Internasional
Modest Fashion ISEF 2020 jadi salah satu rangkaian acara yang ada di ISEF. (Dok. Modest Fashion ISEF 2020)

Event tahunan ekonomi keuangan syariah, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) kembali digelar untuk ketujuh kalinya tahun ini.

Suara.com - Event tahunan ekonomi keuangan syariah, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) kembali digelar untuk ketujuh kalinya tahun ini.

Modest Fashion ISEF 2020 jadi salah satu rangkaian acara yang ada di ISEF.

Hasil kerjasama Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC), Modest Fashion ISEF ditujukan untuk memasarkan fesyen muslim Indonesia ke skala global.

Modest Fashion ISEF ini digelar pada 28 hingga 31 Oktober 2020, dengan tema 'Sustainable Fashion, Sustainable Lifestyle', yang secara resmi dibuka oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi.

Baca Juga: Ini Deretan Desainer yang Usung Kain Tradisional di Panggung ISEF 2020

"Industri fesyen muslim memiliki peluang yang sangat besar baik di pasar domestik maupun internasional. Bahkan negara non muslim turut mengincar pasar ini, brand global pun tertarik pada fashion muslim. Meski prospek demand ini cukup tinggi, namun kita melihat tantangan ke depan tidak mudah," ujar Rosmaya dalam sambutan di webinar pembukaan, Kamis (29/10/2020).

Ke depannnya, pelaku industri fesyen muslim di tanah air kata Rosmaya harus berpikir kreatif, inovatif, dan dengan cepat bisa mengimbangi perkembangan termasuk industri fesyen di era new normal yang saat ini mengedepankan teknologi digital.

"Namun kami sangat yakini pelaku industri fesyen muslim Indonesia mampu sukses berkompetisi di panggung global dengan bermodalkan kreativitas, inovasi, dan karakterisik lokal yang menjadi corak unik produk fesyen muslim Indonesia,” sambung Rosmaya.

Modest Fashion ISEF 2020 mengajak para partisipan, baik produsen maupun konsumen untuk semakin peduli dalam menjalani gaya hidup berkelanjutan dengan memperhatikan keberlangsungan kehidupan masyarakat, keselarasan lingkungan, dan kesejahteraan bersama,” papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

Kegiatan virtual fashion show akan dilengkapi pula dengan business matching yang mempertemukan desainer dengan buyer.

Baca Juga: Vivi Zubedi Bawa Kain Sasirangan dan Tenun Sumba di Peragaan Busana Rusia

Berbasis virtual, Modest Fashion ISEF 2020 memberikan kesempatan pula kepada 325 brand terpilih untuk mengikuti Digital Trade Show selama tiga bulan pada Agustus, September, dan Oktober.

Komentar