alexametrics

Menyentuh! Warganet Semangati Adiknya yang ODHA di Hari AIDS Sedunia

M. Reza Sulaiman
Menyentuh! Warganet Semangati Adiknya yang ODHA di Hari AIDS Sedunia
Ilustrasi Hari AIDS Sedunia. (Shutterstock)

Seorang warganet viral setelah menyemangati adiknya yang merupakan Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) di Hari Aids Sedunia. Seperti apa kisahnya?

Suara.com - Seorang warganet viral setelah menyemangati adiknya yang merupakan Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) di Hari Aids Sedunia. Seperti apa kisahnya?

Pantauan Suara.com hingga pukul 12.15 WIB, kata AIDS menjadi trending topic di twitter. Bahkan  mencapai 36,3 ribu cuitan.

Dari sekian banyak cuitan, terdapat salah satu warganet yang membagikan kisah adiknya berjuang melawan virus HIV tersebut.

Melalui akun twitter @Pradnya831, ia menceritakan bahwa adiknya positif terinfeksi HIV di usia yang masih muda yakni 27 tahun.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, WHO: Pandemi Covid-19 Perburuk Layanan Penting HIV

"Selamat hari Aids Sedunia.. Aku punya adik yg positif terinfeksi HIV. Awalnya saat tahu kabar ini sperti tidak percaya, krna usia adikku masih sangat muda, 27 thn," tulisnya.

Meski Demikian, dirinya sama keluarga langsung menyemangati adiknya agar bisa sembuh dari penyakit tersebut.

"Aku dan keluarga menyemangati adikku dan dr pihak RS pun termasuk dokter VCT memberikan semangat bhwa adikku bisa hidup normal," ujarnya.

Selain warganet yang membagikan kisah adiknya, terdapat juga Prof. Zubairi Djoerban yang mengingatkan bahwa Hari Aids Sedunia bukan perayaan melainkan peringatan.

"Selamat pagi dan selamat hari AIDS. Ini bukan perayaan, tapi peringatan mengenai pentingnya pencegahan penyebaran human immunodecficiency virus (HV)," katanya.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, Ini 4 Mitos Terkait yang Masih Dipercaya

Prof. Zubairin pun menyerukan agar ODHA tidak lagi mendapatkan stigma negatif serta mendapatkan kehidupan yang layak dan setara dengan manusia lainnya.

Komentar