alexametrics

Menurut Pakar, Kardio Jadi Olahraga Terbaik untuk Tingkatkan Kepuasan Seks

Rauhanda Riyantama | Fita Nofiana
Menurut Pakar, Kardio Jadi Olahraga Terbaik untuk Tingkatkan Kepuasan Seks
Ilustrasi Pasangan Harmonis (Pexels/Andrea)

Latihan kardio adalah awal yang baik, jika Anda ingin meningkatkan kehidupan seks Anda.

Suara.com - Aktivitas fisik memang secara keseluruhan penting untuk kesehatan, termasuk dalam meningkatkan stamina seksual Anda. Studi penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat meningkatkan performa dan kepuasan seks, khususnya olahraha kardio.

Berkaitan secara timbal balik, seks juga dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup Anda, seperti dalam hal peningkatan memori, kesehatan jantung, tekanan darah, kesehatan mental, ikatan pasangan, dan banyak lagi.

Melasir dari Mdlinx menjaga kesehatan kardioaskular dengan olahraga kardio mungkin juga menjadi bentuk olahraga yang paling berpengaruh pada kepuasan seksual, baik pada prempuan maupun pria.

Satu studi, yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, mengamati apakah olahraga terkait dengan peningkatan fungsi seksual dan ereksi pada pria. Hampir 300 peserta melaporkan sendiri tingkat aktivitas dan fungsi seksual mereka selama masa studi.

Baca Juga: Heboh Janda Cianjur Hamil Tanpa Hubungan Seks, Lalu Lahirkan Bayi Misterius

Temuan menunjukkan bahwa pria yang melaporkan lebih sering berolahraga memiliki skor fungsi seksual yang lebih tinggi, terlepas dari ras mereka.

Sementara sebuah tinjuan pustaka yang diterbitkan dalam Sexual Medicine Reviews pada 2018, mengamati efek olahraga pada fungsi seksual pada perempuan. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga kardio meningkatkan perbaikan dalam gairah seksual fisiologis akibat peningkatan aktivitas sistem saraf simpatis dan faktor endokrin.

Olahraga  kemungkinan besar meningkatkan kepuasan seksual secara tidak langsung dengan menjaga fleksibilitas otonom yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan suasana hati pada perempuan. 

Komentar