alexametrics

Ingin Lebih Pulas, Coba Tidur Telanjang

Bimo Aria Fundrika
Ingin Lebih Pulas, Coba Tidur Telanjang
Ilustrasi tidur telanjang. (Shutterstock)

Mereka yang tidur telanjang mencatat rata-rata 26,5 persen tidur REM.

Suara.com - Jika ingin mencoba sesuatu yang baru untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, mengapa tidak mencoba tidur telanjang?

Dilansir dari Metro UK, lebih dari 2.500 sukarelawan diminta untuk mengenakan berbagai jenis pakaian atau tidur telanjang bulat untuk mengetahui siapa yang memiliki gerakan mata paling cepat (REM) - tahap di mana kita bermimpi, membentuk ingatan, dan memproses emosi.

Selain memonitor tidur, peneliti meminta orang untuk tidur dengan kaus dan celana pendek, pakaian dalam, piyama berlengan penuh, jubah kimono, baju tidur, baju tidur, baju tidur, jubah mandi, dan kaus oblong atau celana panjang.

Beberapa orang mengenakan setelan ulang tahun mereka. Mereka yang tidur telanjang mencatat rata-rata 26,5 persen tidur REM. Kelompok T-shirt dan celana pendek, dan mereka yang hanya mengenakan celana dalam juga tidak ketinggalan.

Baca Juga: Semalam Tidur Kurang Nyenyak? Ternyata Pengaruh dari Bulan Purnama Lho...

Ilustrasi tidur telanjang. (Shutterstock)

Di sisi lain, mereka yang mengenakan baju tidur malam, jubah mandi, dan kombo T-shirt / celana mencatat rata-rata kurang dari 20 persen- yang terakhir hanya mencapai tidur REM 17,5 perseb. Studi dari TheDozyOwl juga melihat apakah kaus kaki baik untuk Anda.

Mereka menemukan orang yang tidur dengan kaus kaki rata-rata memiliki tidur REM sedikit lebih banyak (27 persen) dibandingkan mereka yang tidur tanpa kaus kaki (26 persen).

Namun, jika dipecah menjadi lelaki vs perempuan, data menunjukkan bahwa rata-rata tidur REM oleh peserta lelaki lebih tinggi tanpa kaus kaki (26 persen dengan, 27 perseb tanpa), sementara perempuan memiliki lebih banyak tidur REM rata-rata dengan kaus kaki (28 persen dengan, 25 persen tanpa).

Ketelanjangan dapat membantu menurunkan suhu tubuh Anda, yang memberi sinyal kepada tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk beristirahat. Jika Anda memiliki tempat tidur empuk yang bagus, itu artinya Anda akan dapat menikmatinya tanpa gangguan.

Baca Juga: Membahayakan Kesehatan, Tidur Kurang dari 5 Jam Tingkatkan Risiko Demensia

Komentar