alexametrics

Cukup dengan Tidur, Perempuan ini Raup Rp 42,8 Juta

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Cukup dengan Tidur, Perempuan ini Raup Rp 42,8 Juta
Ilustrasi tidur. [Shutterstock]

Seorang streamer Twitch asal Taiwan, Wang Yiming, membuat heboh media sosial karena konten live streaming tidurnya ditonton ribuan orang.

Suara.com - Twitch merupakan sebuah platform populer yang biasa digunakan untuk melakukan live streaming dengan melakukan berbagai hal seperti game atau lainnya.

Namun baru-baru, seorang streamer Twitch asal Taiwan, Wang Yiming, membuat heboh media sosial karena konten live streaming tidurnya ditonton ribuan orang dan menghasilkan 3.000 dolar AS atau Rp 42,8 juta.

Dilaporkan Oddity Central, Senin (1/3/2021), Wang Yiming merupakan mantan anggota grup pop China-Malaysia AMOi-AMOi yang baru saja bergabung di Twitch akhir tahun lalu karena grup musiknya bubar.

Setelah join, namanya kemudian melesat menjadi salah satu streamer Twitch paling populer di Taiwan.

Baca Juga: Studi: Kurang Tidur 15 Menit Bisa Pengaruhi Berat Badan

Yiming biasanya bermain video game atau mengobrol dengan para penggemarnya. Namun beberapa waktu lalu, dia memutuskan untuk mencoba live streaming yang berisi dirinya sedang tidur di ranjang.

Penonton Twitch Yiming hanya disuguhkan pemandangan dirinya yang tertidur beserta ranjang hingga penutup mata. Konten live streaming ini pun dilakukan dari jam 5 sore hingga, ia berhasil menarik 11.200 penonton di akun Twitch-nya. Yiming juga berhasil menghasilkan 3.000 dolar AS dalam konten live streaming-nya.

Ketika mantan penyanyi itu bangun, dia terkejut karena ribuan orang telah melihatnya tidur sekitar lima jam. Meski tidak melakukan apapun, Yiming menjadi streamer teratas di Taiwan dalam momen tersebut.

Sayangnya, konten tidur Yiming ini juga banyak dikritik pengguna lain. Ada yang mengatakan bahwa dia hanya mengandalkan fisik ketimbang konten yang diberikan pada pengguna. Bahkan, orang-orang yang menyaksikan konten tidur Yiming dicap sebagai mesum.

Baca Juga: Semalam Tidur Kurang Nyenyak? Ternyata Pengaruh dari Bulan Purnama Lho...

Komentar