facebook

Hari Perempuan Internasional 2021, Jangan Abaikan 5 Kondisi Berikut

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
Hari Perempuan Internasional 2021, Jangan Abaikan 5 Kondisi Berikut
Kulit berjerawat

Ada beberapa masalah kesehatan yang sering kali diabaikan perempuan, apa saja?

Suara.com - Perempuan baik pekerja maupun ibu rumah tangga sering kali melupakan perubahan kecil pada kesehatan mereka. Kebanyakan perempuan sibuk mengurusi orang-orang di sekitarnya.

Pada Hari Perempuan Internasional 2021 ini, melansir dari Jagran berikut lima gejala masalah kesehatan yang sering diabaikan oleh perempuan, antara lain:

1. Jerawat di rahang atau dagu

Jerawat merupakan fenomena umum pada perempuan terutama menjelang menstruasi. Tapi, jika masalah jerawat Anda ada di area dagu atau rahang maka perlu Anda perhatikan karena bisa jadi tanda ketidakseimbangan hormonal.

Baca Juga: Waspada, Berikut 8 Risiko Kesehatan Akibat Polusi Kimiawi

2. Sesak napas atau napas pendek

Banyak orang yang mengabaikan gejala masalah pernapasan. Dalam hal ini jika Anda mereasa memiliki napas pendek dan kelelahan, maka segeralah ke dokter karena bisa menjadi tanda masalah jantung.

3. Darah di tinja

Jika Anda melihat darah di tinja Anda maka kondisi itu bisa berbahaya karena mungkin menandakan kanker usus besar. Jadi berhati-hatilah dan perhatikan pergerakan usus Anda.

4. Nyeri di punggung dan kaki bagian bawah

Baca Juga: Selain Bau Mulut, Waspada 3 Masalah Kesehatan Ini Jika Malas Menyikat Gigi

Sama seperti jerawat, nyeri punggung bawah dan nyeri kaki biasa terjadi sebelum menstruasi. Tetapi jika Anda merasakan kondisi ini di waktu lain, maka ada kemungkinan Anda menderita endometriosis.

5. Susah tidur

Kualitas tidur yang buruk atau tidak tidur sama sekali bisa menjadi tanda dari kondisi kesehatan yang lebih besar seperti sleep apnea. Karena itu, konsultasikan ke dokter jika Anda mengalami kondisi tersebut.

Komentar