alexametrics

Jangan Lupa, Ini Pentingnya Minum Air Putih yang Cukup Sebelum Vaksinasi

Bimo Aria Fundrika
Jangan Lupa, Ini Pentingnya Minum Air Putih yang Cukup Sebelum Vaksinasi
Minum air putih di pagi hari. (Shutterstock)

Hidrasi penting untuk fungsi sistem kekebalan Anda, sehingga akan membantu tubuh Anda mengembangkan respons yang lebih baik terhadap vaksin, kata Fuller.

Suara.com - Saat melakukan vaksinasi penting untuk tetap menjaga daya tahan dan kondisi tubuh. Beberapa saran yang kerap diberikan ialah untuk tidur, makan dan istirahat yang cukup.

Selain itu, yang mungkin tidak banyak diketahui, bahwa ternyata juga penting untuk mendapatkan hidrasi yang cukup dalam periode vaksinasi.

Dilansir dari Huffington Post, menurut Deborah Fuller, seorang ahli mikrobiologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington, menjaga kondisi tubuh agar terus terhidrasi penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga akan membantu tubuh kita mengembangkan respons yang lebih baik terhadap vaksin COVID-19.

“Hidrasi penting untuk fungsi sistem kekebalan Anda, sehingga akan membantu tubuh Anda mengembangkan respons yang lebih baik terhadap vaksin,” kata Fuller.

Baca Juga: Masjid Terbesar di Virginia AS Buka Layanan Vaksinasi Sesudah Buka Puasa

Hidrasi menjadi penting karena jika mengalami demam ringan setelah vaksinasi, seorang kemungkinan besar akan berkeringat dan kehilangan volume air juga.

Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)

Untuk itu, Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengatakan dalam keterangannya mengatakan bahwa, pihaknya mendukung program vaksinasi COVID-19 di Indonesia melalui pemberian lebih dari 3,3 juta botol air minum berkualitas yang telah disalurkan sepanjang tahun 2020 dan 2021 kepada masyarakat dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia

Vera mengatakan sejak pandemi COVID-19 terjadi pada tahun lalu di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam menjalankan berbagai upaya pemulihan serta membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui program vaksinasi bertahap.

"Kami senantiasa berkontribusi pada kegiatan tersebut untuk memastikan pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sukses sesuai target. Karena kami memahami pentingnya menjaga kebugaran dan kecukupan hidrasi tubuh saat pandemi terutama saat proses vaksinasi dengan menyediakan air minum yang sehat serta berkualitas bagi para peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan," kata dia. 

Baca Juga: Usai Vaksin Covid-19, Ratusan Orang Tertular Virus Corona dan Rawat Inap

Komentar