alexametrics

Termasuk Sindrom Alice in Wonderland, Ketahui 5 Penyakit Langka dan Misterius

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
Termasuk Sindrom Alice in Wonderland, Ketahui 5 Penyakit Langka dan Misterius
Ilustrasi Alice in Wondeland. (Shutterstock)

Beberapa penyakit berikut langka dan menimbulkan gejala tak biasa.

Suara.com - Berbagai penyakit bisa muncul dengan  gejala dan kondisi tertentu, mulai dari demam, batuk, sakit kepala, dan lain sebagainya. Namun ada beberapa penyakit langka yang memiliki kondisi tak biasa dan jarang terjadi. 

Dalam hal ini melansir dari CNN, berikut beberapa penyakit yang menunjukkan gejala dan kondisi tak biasa hingga misterius, antara lain:

1. Morgellons

Menurut penelitian, Morgellon telah menyerang hampir 14 ribu orang di dunia. Mogellons sendiri adalah masalah pada kulit yang memunculkan koreng dan menimbulkan sensasi menyengat pada kulit. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Asli Disney, Mana yang Favoritmu?

Selain itu, penyakit ini menimbulkan serat-serat mirip benang, serabutan kapas atau perban yang muncul di antara koreng. Serat  ini bisa muncul dengan berbagai warna, mulai dari warna putih, merah, biru, hingga hitam. Belum diketahui dengan jelas penyebab penyakit ini. 

Progeria [Foto: Youtube]
Progeria [Foto: Youtube]

2. Progeria

Progeria adalah penyakit bawaan dari lahir, bahkan sejak masih janin. Penderita penyakit fatal ini memiliki penampilan mencolok. Mereka mengalami penuaan dini, terlihat lansia padahal masih anak-anak. Orang dengan kondisi ini rata-rata meninggal di usia 13 tahun. 

Perubahan atau penuaan umumnya terjadi pada kisaran 24 bulan, di mana wajah abnormal seperti wajah kecil yang tidak proporsional, menonjol, mata menonjol dan rahang yang kurang berkembang. Pada usia dua tahun, rambut dari kulit kepala, alis, dan bulu mata hilang.

3. Alergi air

Baca Juga: Puluhan Orang Kanada Terserang Penyakit Misterius, 5 Orang Meninggal Dunia

Terjadi pada 30 orang, alergi air atau Aqagenic urtikaria sangat jarang. Kasus ini pernah muncul di Inggris pada bulan April di mana seorang ibu berusia 21 tahun tidak dapat minum air atau terjebak dalam hujan karena kulitnya mengalami ruam terbakar yang menyakitkan.

Komentar