alexametrics

Termasuk Belalang, 4 Makanan Unik Berikut Baik untuk Kesehatan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fita Nofiana
Termasuk Belalang, 4 Makanan Unik Berikut Baik untuk Kesehatan
ilustrai makan serangga [shutterstock]

Beberapa makanan berikut unik dan bermanfaat untuk kesehatan.

Suara.com - Sudah banyak diketahui bahwa buah dan sayur manjadi makanan yang menyehatkan. Hanya saja, ada beberapa makanan unik yang jarang dianggap sehat, tapi ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan Anda.

Melansir dari Eat This, berikut beberapa makanan menyehatkan yang jarang diketahui, antara lain:

1. Hati

Siapa sangka bahwa konsumsi hati sapi bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda. Hati mengandung lebih banyak nutrisi daripada makanan lainnya, namun Anda tetap harus mengonsumsinya dengan hati-hati. 

Baca Juga: Ternyata Buah Mangrove Bisa Jadi Peyek, Ini Sejumlah Karya Ibu-ibu Kebaya

Hati menjadi protein yang luar biasa karena sumber vitamin A yang paling terkonsentrasi dan terjadi secara alami. Hati juga penuh dengan vitamin B, folat, dan salah satu bentuk zat besi paling dapat digunakan dan dicerna. 

2. Belalang

Belalang mengandung protein yang luar biasa dan juga tinggi vitamin A, C, serta kalsium, zat besi, omega-3, dan B12 hingga  prebiotik.

3. Adaptogen

Adaptogen ini ramuan, akar atau jamur yang membantu tubuh beradaptasi secara alami terhadap dengan stres dan penyakit. Adaptogen juga dapat menangkal kelelahan, meningkatkan fokus, menyeimbangkan suasana hati, dan membantu mengelola berat badan yang sehat. 

Baca Juga: Waduh, Ternyata 5 Makanan ini Bisa Sebabkan Rasa Kantuk, Apa Saja?

Ilustrasi Pola Makan. (Shutterstock)
Ilustrasi Pola Makan. (Shutterstock)

4. Propolis

Lebah menghasilkan lebih dari sekedar madu. Mereka juga membuat senyawa yang disebut propolis di mana mereka gunakan untuk membangun sarang. Propolis digunakan untuk mengobati luka, melawan infeksi, dan membalsem mumi Mesir.

Saat ini, zat lengket ini adalah cara yang enak untuk melawan flu karena mengandung antioksidan dan flavonoid yang tinggi.

Komentar