alexametrics

Warga Jakarta Selatan Kini Juga Bisa Divaksin Covid-19 di Polsek Pancoran

Bimo Aria Fundrika
Warga Jakarta Selatan Kini Juga Bisa Divaksin Covid-19 di Polsek Pancoran
Ilustrasi vaksin AstraZeneca. (Dok : Istimewa)

Program vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di enam kelurahan yang mencakup wilayah kecamatan Pancoran tersebut

Suara.com - Bagi warga Pancoran, Jakarta Selatan yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19, kini juga bisa dilakukan di kantor Kepolisian Sektor Pancoran Jakarta Selatan.

Program vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di enam kelurahan yang mencakup wilayah kecamatan Pancoran tersebut. Dalam kegiatan ini, Siloam Hospitals Mampang turut serta sebagai tim vaksinator.

"Kegiatan Vaksinasi dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Selatan yang sempat mengalami peningkatan Pasien Covid jelang awal tahun ini. Hal ini pun selaras dengan Instruksi Presiden dan Kapolri guna percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat," ujar utur Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar (Pol) Azis Adriansyah, dalam keterangannya, Kamis, (10/6/2021).

Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)

Ia mengatakan, bahwa selain di Polsek Pancoran, vaksinasi Covid-19 gratis juga bisa dilakukan di sejumlah Polsek lainnya di Jakarta Selatan.

Baca Juga: Anies Keluarkan Aturan GOR jadi Tempat Isolasi, Wagub DKI: Belum Diputuskan

Sementara itu, dr. Andreas dari tim Siloam Hospitals Mampangmenyatakan kegiatan vaksinasi itu mendapat perhatian yang sangat tinggi dari masyarakat yang mendaftar sejak kegiatan dibuka pada pukul 07 pagi. "

Dosis vaksin disupport dari pihak Polres Jakarta Selatan, hari ini target vaksinasi diberikan kepada 200 warga sekitar. Namun atensi warga yang hadir lebih dari 200 orang. Adapun kegiatan vaksin ke dua akan diberikan tiga bulan berikutnya setelah vaksinasi pertama," tutur Andreas.

Dalam kesempatan tersebut, Siloam Hospitals Mampang menurunkan sebanyak 8 tenaga medis dengan kegiatan Vaksin dilakukan di areal mal Lippo Mampang.

Adapun dari 200 peserta, vaksinasi Covid-19 diberikan kepada peserta yang bermukim di wilayah padat penduduk. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Aztra Zeneca.

Pemerintah DKI telah menyiapkan sebanyak 140 ribu dosis vaksin di wilayah Jakarta Selatan. Vaksin tersebut akan disebarkan ke berbagai instansi di wilayah Jakarta Selatan untuk digunakan hingga tanggal 31 Juni 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tinggi, Kapolda Lampung Perintahkan Jajaran Percepat Vaksinasi

Komentar