alexametrics

Selain 5M, Ini Dua Cara Agar Bisa Terhindar dari Virus Corona Varian Delta

Bimo Aria Fundrika
Selain 5M, Ini Dua Cara Agar Bisa Terhindar dari Virus Corona Varian Delta
vitamin C dan D sangat dibutuhkan tubuh pada masa pancaroba saat pandemi ini

Selain memastikan protokol kesehatan tetap dilakukan, aktivitas dan asupan makanan juga berperan penting agar terhindar dari Covid-19 varian Delta.

Suara.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diadakan karena lonjakan kasus positif Covid-19 yang meningkat tajam, terutama sejak munculnya varian Delta di Indonesia. 

Selain memastikan protokol kesehatan tetap dilakukan, aktivitas dan asupan makanan juga berperan penting agar terhindar dari Covid-19 varian Delta.

Vitamin atau suplemen tambahan dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin untuk meningkatkan ketahanan tubuh antara lain vitamin C, Zinc, vitamin D dan juga vitamin E.

Seperti yang dijelaskan oleh dokter Adam Prabata pada acara Instagram Live IUIGA yang diadakan pada tanggal 18 Agustus 2021 lalu, selain optimalisasi protokol kesehatan 5M, terdapat 2 hal yang perlu diperhatikan untuk terhindar dari Covid-19 varian delta yaitu aktifitas dan makanan.

Baca Juga: Apakah PPKM Diperpanjang Hari Ini?

Ilustrasi virus corona. (Unsplash/CDC)
Ilustrasi virus corona. (Unsplash/CDC)

Ia juga menjelaskan bahwa olahraga rutin atau bergerak selama 30 menit sehari minimal lima kali dalam seminggu dan mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral menjadi penting”. 

Selama pandemi sejak 2020, IUIGA sebagai salah satu e-commerce produk rumah tangga dan lifestyle di Indonesia telah menyediakan berbagai produk higienis pilihan seperti disinfektan, air purifier, sterilizer, keset mandi antibakteri, dan lainnya.

Namun pada bulan Agustus tahun 2021 ini, William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia  mengatkan bahwa pihaknya menghadirkan kategori baru yaitu vitamin dan suplemen. Vitamin dan suplemen yang saat ini telah tersedia di aplikasi dan outlet IUIGA merupakan bentuk kerja sama antara IUIGA dan Konimex.

“Sudah sewajarnya bahwa kesehatan pelanggan menjadi salah satu prioritas kami. Dimulai dengan menyertakan vitamin C secara gratis pada setiap pembelian produk IUIGA sejak awal pandemi, kami melihat kebutuhan terhadap produk vitamin selain vitamin C juga meningkat sehingga kami menghadirkan varian baru vitamin dan suplemen di bulan Agustus ini. ”, ujar William Firman.

Kerjasama antara kedunya dalam menyediakan produk vitamin dan suplemen di platform IUIGA merupakan bentuk nyata dalam membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan vitamin yang tepat dan terbaik dari segi kualitas.

Baca Juga: Bukan dari Laboratorium, Peneliti Temukan Skenario Asal Usul Virus Corona

“Saat ini kami sendiri juga fokus pada produksi vitamin dan suplemen kombinasi yang harapannya bisa menghasilkan sinergi antara kombinasi vitamin dan mineral, dimana khasiatnya akan jauh lebih efektif untuk konsumen. Antara lain yang saat ini tersedia di IUIGA yaitu ada Renovit, Protecal, dan Ever E”, ujar Edward Joesoef, Chief Strategy Officer Konimex Group.

Komentar