alexametrics

Bisa Sebabkan Masalah, Hindari 4 Asupan Berikut saat Perut Kosong

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
Bisa Sebabkan Masalah, Hindari 4 Asupan Berikut saat Perut Kosong
Seorang perempuan sedang meniup permen karet. [shutterstock]

Saat perut kosong, Anda perlu menghindari beberapa asupan makanan berikut.

Suara.com - Sudah banyak yang tahu bahwa Anda sebaiknya tak sembarangan makan dalam keadaan perut kosong. Paling sering diketahui adalah bahwa asupan kafein dalam kondisi perut kosong harus dihindari. 

Konsumsi kafein dalam kondisi perut kosong mungkin menyebabkan masalah pencernaan. Itulah sebabnya, kafein sebaiknya dihindari saat perut kosong.

Melansir dari India Express, peneliti kesehatan Dr Kriti Soni baru-baru ini membagikan beberapa hal yang harus dihindari saat perut kosong.

"Segala sesuatu yang kita lakukan memengaruhi tubuh kita dengan cara tertentu. Namun, kesehatan kita paling rentan saat perut kosong," kata dokter Soni.  

Baca Juga: Yuk! Manjakan Lidahmu di Akhir Pekan Bersama Kampoeng Sarapan Swiss-Belresidences Kalibata

"kita membutuhkan makanan yang dapat diubah menjadi energi dan nutrisi dalam hitungan detik dan itulah mengapa menjadi lapar," imbuhnya. 

Berikut beberapa asupan yang perlu Anda hindari saat perut kosong, antara lain:

Ini yang bikin mata melek selama bekerja
Ini yang bikin mata melek selama bekerja

1. Kopi

Kopi bahkan tanpa kafein cenderung membuat asam lambung dan dapat menyebabkan mulas atau masalah pencernaan lainnya jika dikonsumsi saat perut kosong. 

Jika Anda memiliki kebiasaan melewatkan sarapan pagi dan minum kopi sebagai gantinya, itu dapat mengakibatkan penurunan produksi serotonin dan membuat suasana hati Anda turun sepanjang hari.

Baca Juga: Termasuk Kelelahan, Berikut 5 Tanda Umum Salah Makan

2. Mengunyah permen karet

Komentar