alexametrics

Jangan Makan Buah setelah Jam 4 Sore, Ternyata Ini Risikonya

Cesar Uji Tawakal | Shevinna Putti Anggraeni
Jangan Makan Buah setelah Jam 4 Sore, Ternyata Ini Risikonya
Ilustrasi Buah-buahan. (Unsplash/cravethebenefits)

Seorang ahli menyarankan untuk tidak makan buah setelah matahari terbenam atau jam 4 sore ke atas.

Suara.com - Buah-buahan salah stau sumber vitamin dan mineral terbesar. Dua porsi buah segar dalam sehari bisa membuat Anda tetap sehat dan bugar.

Makan buah juga bisa membantu penurunan berat badan, meningkatkan kinerja organ tubuh dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Tapi, tak banyak yang tahu bahwa ada waktu ideal untuk mengonsumsi buah agar manfaat yang diperoleh lebih maksimal.

Anda harus mengonsumsi buah sebelum matahari terbenam, supaya mampu menyerap nutrisi dan manfaat dari buah lebih maksimal.

Baca Juga: Ahli Temukan Varian Virus Corona Baru yang Disebut C12, Seberapa Mematikan?

Pelatih gaya hidup dan kebugaran, Luke Coutinho memberi tahu efek positif dari mengonsumsi buah-buahan sebelum matahari terbenam atau sebelum jam 4 sore.

Luke mengatakan makan buah di malam hari bisa mengganggu jadwal tidur dan mengganggu proses pencernaan seseorang. Karena, kebanyakan buah juga karbohidrat sederhana yang bisa dipecah.

Buah adalah sumber energi instan yang hebat dan bisa meningkatkan kadar gula darah pada waktu bersamaan. Makan buah mendekati waktu tidur bisa mengganggu tidur Anda, karena kenaikan gula darah.

Ilustrasi buah-buahan. (Pixabay)
Ilustrasi buah-buahan. (Pixabay)

Selain itu dilansir dari Times of India, sistem metabolisme tubuh kita juga cenderung melambat dan sulit mencerna karbohidrat setelah matahari terbenam. Jadi, lebih baik membatasi asupan karbohidrat Anda.

Menurut Luke, waktu terbaik makan buah adalah pagi hari saat perut kosong. Konsumsi makanan sehat di pagi hari bisa membantu menyerap nurisi lebih efisien dan memulai metabolisme.

Baca Juga: Ilmuwan Pantau Varian Baru Virus Corona, Tingkat Mutasinya Sangat Tinggi

Bila Anda senang mengonsumsi buah bersamaan dengan makanan lainnya, baik makanan ringan maupun berat.

Komentar