alexametrics

Ahli Jelaskan Cara Kerja Vaksin Covid-19 untuk Cegah Kematian

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Ahli Jelaskan Cara Kerja Vaksin Covid-19 untuk Cegah Kematian
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pixabay)

Para ahli menjelaskan cara kerja vaksin Covid-19 dalam mencegah atau menurunkan risiko kematian akibat virus corona Covid-19.

Suara.com - Saat ini, sebagian besar orang sudah suntik vaksin Covid-19 yang merupakan perisai penting untuk perlindungan terhadap infeksi virus corona Covid-19.

Meskipun banyak orang takut dengan efek samping vaksin Covid-19, mereka tetap perlu memahami perlindungan yang diberikan oleh vaksin Covid-19 melebihi efek samping yang ditimbulkan.

Para ahli pun menyarankan semua orang tetap harus memakai masker, menghindari perjalanan yang tidak mendesak dan menjaga kebersihan tangan setelah suntik vaksin Covid-19.

Seseorang bisa mendapatkan perlindungan total untuk mencegah infeksi serius dan kematian akibat virus corona, bila sudah mendapat dua kali suntikan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Penelitian: Virus Corona Covid-19 Berdampak Buruk pada Pasien HIV dan TBC

Karena itu dilansir dari Times of India, penggunaan darurat vaksin Covid-19 dianggap sebagai perisai paling signifikan dalam melindungi diri kita dari kematian akibat virus corona Covid-19.

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (pixabay)
Ilustrasi Vaksin Covid-19 (pixabay)

Saat ini, vaksin Covid-19 sudah tersedia dalam jumlah besar untuk membantu memajukan program vaksinasi. Bila semua orang sudah suntik dosis pertama vaksin Covid-19, maka suntikan kedua mulai bisa direncanakan untuk mencegah risiko kematian akibat virus corona Covid-19.

Sesuai data terbaru, 58 persen orang dewasa di India sudah mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19 dan sekitar 18 persen orang dewasa sudah divaksinasi lengkap.

Selain itu, penelitian terbaru terhadap ibu menyusui yang suntik vaksin Pfizer dan Moderna menunjukkan efek samping yang sama pada wanita yang tidak menyusui setelah suntik vaksin Covid-19.

Bahkan, bayi yang menyusui langsung ke ibunya tidak akan menunjukkan efek samping apapun setelah ibunya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Ahli: Obat Asam Urat Bisa Mengobati dan Menangkal Virus Corona Covid-19

Komentar