alexametrics

Sebut Efek Vaksin Bikin Impoten dan Testis Bengkak, Nicki Minaj Dikecam Anthony Fauci

Bimo Aria Fundrika
Sebut Efek Vaksin Bikin Impoten dan Testis Bengkak, Nicki Minaj Dikecam Anthony Fauci
Nicki Minaj (Angela Weiss / AFP)

Hal itu direspon keras oleh dokter top AS Anthony Fauci.

Suara.com - Nicki Minaj belum lama ini membuat tweet tentang klaim efek vaksin yang bisa membuat impoten dan bikin testis bengkak.

“Sepupu saya di Trinidad tidak akan mendapatkan vaksin karena temannya mendapatkannya & menjadi impoten. Testisnya menjadi bengkak. Temannya beberapa minggu lagi akan menikah, sekarang gadis itu membatalkan pernikahannya. Jadi doakan saja & pastikan kamu nyaman dengan keputusanmu, jangan diganggu," tulis Minaj Senin sore.

Hal itu direspon keras oleh dokter top AS Anthony Fauci. Dalam sebuah diskusi di televisi, ia ditanya apakah bahwa Pfizer, Moderna atau Johnson & Johnson dapat berdampak buruk pada sistem reproduksi laki-laki atau perempuan.

Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, Anthony Fauci [AFP]
Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, Anthony Fauci [AFP]

“Jawaban untuk itu, Jake, adalah tidak. Tidak ada bukti bahwa itu terjadi – juga tidak ada alasan mekanistik untuk membayangkan hal itu akan terjadi, jadi jawaban atas pertanyaan Anda adalah tidak,” jawab kepala penasihat medis Presiden Biden.

Baca Juga: 80 Persen Populasi Portugal Sudah Disuntik Vaksin COVID-19, Tertinggi di Dunia?

Dokter penyakit menular itu menambahkan bahwa tweet penyanyi itu mungkin "tidak bersalah,", tetapi dia harus berhati-hati tentang apa yang dia posting di media sosial karena dia memiliki lebih dari 22 juta pengikut di Twitter saja.

"Dia harus berpikir dua kali untuk menyebarkan informasi yang benar-benar tidak memiliki dasar kecuali anekdot satu kali, dan bukan itu yang dimaksud dengan sains," kata Fauci.

Dalam tweet lain, Minaj berkata: “Mereka ingin Anda divaksinasi untuk Met. jika saya divaksinasi, tidak untuk Met. Itu akan terjadi setelah saya merasa telah melakukan penelitian yang cukup. Aku sedang mengerjakannya sekarang."

Pelantun "Starships" itu didesak oleh beberapa pengikutnya untuk memikirkan kembali pendiriannya tentang vaksin, mengutip penelitian oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang menunjukkan bahwa vaksin itu efektif untuk mencegah orang tertular kasus fatal.

Baca Juga: Cek Vaksinasi di Aceh, Jokowi Sebut Covid-19 Tak Akan Hilang dari Indonesia

Komentar