alexametrics

Gula Darah Sempat Tinggi, Ivan Gunawan Lakukan Diet Ketat

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Gula Darah Sempat Tinggi, Ivan Gunawan Lakukan Diet Ketat
Perawatan Ivan Gunawan. (Instagram/ivan_gunawan)

Tak mau kondisinya semakin parah, Ivan pun akhirnya mulai melakukan diet sehat yang memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya.

Suara.com - Presenter Ivan Gunawan mengaku jika sempat memiliki kadar gula darah yang cukup tinggi. Hal ini membuat lelaki yang juga berprofesi sebagai desianer tersebut semakin sadar untuk menjalani pola hidup yang sehat. 

Tak mau kondisinya semakin parah, Ivan pun akhirnya mulai melakukan diet sehat yang memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Hal tersebut kata dia pada akhirnya juga bermanfaat untuk emnjaga daya tahan tubuhnya, di tengah mobilitasnya yang tinggi.

"Saya takut banget dan ngga mau pakai suntik insulin karena kena diabetes. Awalnya saya stop makan nasi dan minum gula selama kurang lebih 3 bulan," kata dia dalam siaran pers webinar bersama MS Slim belum lama ini.

Ivan menambahkan, selain dengan mengatur gizi yang seimbang selama program diet, ia juga rajin berolahraga dan mengkonsumsi MS Slim untuk membantu proses metabolismenya. 

Baca Juga: Ini Nih Sederet Manfaat Kembang Kol Bagi Pengidap Diabetes

Ivan Gunawan (Instagram.com)
Ivan Gunawan (Instagram.com)

"Dulu kalau konsumsi obat diet ada efek sampingnya. Semenjak konsumsi MS Slim ga ada efek samping apapun sih," jelasnya.

Sebagai informasi, kandungan herbal yang ada pada MS Slim seperti daun kemuning dan green coffee yang dapat membantu menjaga metabolisme tubuh untuk tubuh yang lebih sehat. 

Tentunya, untuk hasil yang maksimal diperlukan pola makan yang tepat, gizi yang baik, konsumsi air putih cukup serta olahraga yang rutin dan sesuai seperti yang dilakukan Ivan. 

Sementara itu, dr. Cindiawaty Pudjiadi, Mars, Ms.Sp.Gk, mengungkap jika ada banyak manfaat lain ketika kita bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Di antaranya ialah energi yang tetap terjaga, kinerja otak yang semakin baik, memperoleh berat badan ideal, dan mengurangi risiko terkena penyakit. 

Terlebih, di tengah pandemi seperti sekarang ini, di mana banyak orang justru lupa untuk menghitung jumlah gizi harian yang dibutuhkan.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan, Obat Luka Bakar hingga Meredakan Keputihan

"Kalau berat badan ataupun lemak kita berlebih, ini bisa terjadi badai yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Saat terkena Covid-19, kelebihan berat badan atau lemak tubuh, ditambah dengan penyakit bawaan lain dapat memperparah kondisi tubuh," jelasnya 

Komentar