alexametrics

Duh, Beijing Kembali Laporkan Kasus Covid-19 Varian Delta dari Penularan Lokal

M. Reza Sulaiman
Duh, Beijing Kembali Laporkan Kasus Covid-19 Varian Delta dari Penularan Lokal
Warga Kota Beijing memadati pusat jajanan kuno di kawasan Qianmen pada hari pertama liburan Tahun Baru China di Beijing, China, Rabu (10/2/2021). ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie

Setelah sempat menikmati kehidupan normal, warga kota Beijing di China kembali siaga dengan adanya laporan kasus positif Covid-19 varian Delta.

Suara.com - Setelah sempat menikmati kehidupan normal, warga kota Beijing di China kembali siaga dengan adanya laporan kasus positif Covid-19 varian Delta.

Otoritas setempat melaporkan adanya empat kasus Covid-19 vairan Delta, menyebabkan 194 orang yang pernah kontak dekat langsung dikarantina.

Keempat pasien baru itu berada di Distrik Changping yang memiliki riwayat perjalanan ke tiga provinsi berisiko sedang, yakni Mongolia Dalam, Ningxia, dan Shanxi.

Mereka kembali dari ketiga provinsi tersebut dengan mengendarai mobil pada 12-15 Oktober.

Baca Juga: Joe Biden Sebut Amerika Serikat Bakal Bela Taiwan Jika Diserang China

Kota Beijing disapu angin kencang berdebu [Foto: Antara]
Kota Beijing disapu angin kencang berdebu [Foto: Antara]

Setelah melakukan perjalanan dari Mongolia Dalam, mereka melakukan tes PCR pada Kamis (21/10) yang hasilnya positif. Tes kedua pada Jumat, hasilnya juga positif, kata Komisi Kesehatan.

Mereka yang positif telah dilarikan ke rumah sakit.

Ketua Partai Komunis China (CPC) Komisi Beijing Cai Qi menginstruksikan pelacakan ke seluruh wilayah kota dan memantau orang-orang yang telah mengunjungi ketiga provinsi itu.

Otoritas Beijing berupaya meningkatkan tanggap darurat dan melacak orang-orang yang telah mengunjungi wilayah berisiko menengah dan tinggi dalam 14 hari terakhir.

Dengan empat kasus tambahan itu, Beijing saat ini memiliki enam kasus positif varian Delta.

Baca Juga: Ratusan Warga Dihantui Bencana akibat Pengerjaan Proyek Kereta Cepat Indonesia China

Dua kasus sebelumnya merupakan warga Distrik Fengtai yang baru pulang dari Provinsi Gansu dengan menggunakan kereta api.

Komentar