alexametrics

Demi Menghindari Kuman, Wanita Ini Selalu Menyewa Satu Supermarket Saat Berbelanja

Cesar Uji Tawakal | Rosiana Chozanah
Demi Menghindari Kuman, Wanita Ini Selalu Menyewa Satu Supermarket Saat Berbelanja
Ilustrasi Supermarket. (Pixabay.com/Alexas_Fotos)

Supermarket tersebut hanya boleh digunakan oleh dirinya dan satu karyawan saja.

Suara.com - Seorang wanita bernama Emma, asal Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa ia sengaja menyewa seluruh supermarket demi menghindari kuman dari orang lain.

Melalui akun TikTok-nya, Emma menjelaskan bahwa ia dan suaminya, Lucas, selalu menyewa supermarket untuk mereka sendiri selama satu jam per minggu sehingga mereka bisa berbelanja dengan tenang.

Emma sering mengunggah konten tentang bagaimana ia menjalani hidup bebas kumannya di TikTok.

Ia bahkan menolak untuk pergi berlibur, makan di restoran, mendatangi rumah orang lain, serta berbelanja di tempat banyak orang.

Baca Juga: Tanpa Kamu Sadari, 4 Hal Ini Membuatmu Ingin Berbelanja

"Kami akan berbelanja sama seperti orang lain, kami adalah orang normal," tutur Emma, dilansir Mirror.

Emma menjelaskan ia menyewa supermarket untuk dirinya sendiri (TikTok)
Emma menjelaskan ia menyewa supermarket untuk dirinya sendiri (TikTok)

Emma menjelaskan bahwa ia akan menyewa supermarket selama satu jam sebelum buka. Ini dilakukannya satu hari setiap minggu.

"Kami membayar supermarket untuk membersihkan semuanya dan membiarkan kami menjadi satu-satunya orang di sana yang berbelanja, sehingga kami tidak harus berada di sana dengan kuman dari orang lain," sambung Emma.

Bahkan, Emma hanya membolehkan satu karyawan di dalam supermarket ketika ia berbelanja. Tidak sampai di situ, sang karyawan juga harus memakai baju hazmat atau APD lengkap.

Berbicara kepada warganet yang menanyakan kebiasaannya itu, Emma mengatakan ia pergi ke luar rumah dan berbelanja agar anak perempuannya, Crete, juga punya pengalaman.

Baca Juga: Tips Berbelanja di Batam, Bedakan Barang Asli Atau KW

"Jadi ya, kami pergi berbelanja, kami tidak gila, kami sama seperti orang lain," kata Emma.

Banyak yang bertanya-tanya berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk menyewa tempat perbelanjaan. Emma tidak menjawab secara langsung, namun ia mengaku tidak akan melakukannya jika tidak kaya raya.

"Anggap saja kita tidak akan menyewa supermarket jika kita tidak kaya. Ini cukup mahal. Sebenarnya akan lebih murah ketika mereka tutup di malam hari. Tapi itu tidak sesuai dengan jadwal kami," jelasnya.

Ketika warganet menyebutnya sebagai fobia kuman atau germophobia, Emma membantahnya.

"Kami bukan germophobia.. Kami hanya tidak suka kuman. Kami tidak menggunakan toilet umum karena kotor, dan kami tidak menginap di hotel," tandasnya.

Komentar