alexametrics

Mengalami Depresi, Ini 6 Tips Agar Tetap Semangat Menjalani Kehidupan

M. Reza Sulaiman
Mengalami Depresi, Ini 6 Tips Agar Tetap Semangat Menjalani Kehidupan
ilustrasi pria sedang depresi (pexels/cottonbro).

Hidup bersama penyakit depresi bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dijalani. Kesehatan jiwa yang buruk bisa membuatmu lebih mudah lelah dalam menjalani kehidupan.

Suara.com - Hidup bersama penyakit depresi bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk dijalani. Kesehatan jiwa yang buruk bisa membuatmu lebih mudah lelah dalam menjalani kehidupan.

Depresi bisa membuat orang merasa segala hal yang dilakukannya sia-sia. Padahal tidak demikian. Tidak ada kehidupan yang sia-sia, asalkan kita mau menjalinya dengan semangat.

Laman USNews membagikan sejumlah tips bagi Anda pengidap depresi yang ingin penyakitnya tidak memengaruhi keseharian. Apa saja tipsnya?

1. Pelajari gejala dan peningkatan moodmu

Baca Juga: Diduga Depresi, Pria Jombang Nyemplung ke Sungai Brantas

Ilustrasi depresi. [Unsplash]
Ilustrasi depresi. [Unsplash]

Depresi memiliki beberapa gejala yang bisa dirasakan, namun terdapat beberapa gejala juga yang dapat dirasakan penderita jika kondisinya semakin memburuk.

Dr. Kurt Kronke dari Regenstrief Institute mengatakan mengatakan bahwa pengidap depresi perlu mengetahui gejala sebelum kambung.

Dengan begitu, Anda dampat mengambil tindakan tertentu untuk meningkatkan mood, seperti berolahraga atau bercerita kepada orang terdekat.

2. Buatlah jadwal

Rencanakanlah apa yang ingin kamu lakukan di hari esok, seperti membersihkan ruangan, makan, masak dan membayar tagihan.

Baca Juga: Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Mental, Konsumsi 5 Makanan Ini!

Jangan lupa untuk memberikan celah dengan aktivitas menyenangkan, seperti berjalan-jalan, melakukan hobi favoritmu, bermain bersama orang-orang yang kamu sayangi atau membaca buku favoritmu.

Komentar