facebook

Mengenal Buried Penis, Saat Mr P Lelaki 'Tertimbun' Lemak Perut

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Mengenal Buried Penis, Saat Mr P Lelaki 'Tertimbun' Lemak Perut
Ilustrasi Lelaki gemuk bisa merasa tak percaya diri lantaran ukuran penisnya dianggap kecil, padahal bisa jadi penisnya tertimbun lemak alias buried penis. (Shutterstock)

Tidak semua lelaki gemuk ukuran penisnya mini. Bisa jadi, sebenarnya ia mengalami kondisi penis tertimbun lemak alias buried penis.

Suara.com - Tidak semua lelaki gemuk ukuran Mr P kecil, bisa jadi penisnya itu mengalami kondisi penis tertimbun lemak alias buried penis alias.

Ya, sebagian lelaki gemuk bisa merasa tidak percaya diri saat melakukan hubungan seksual, karena merasa Mr P alias penisnya kecil

"Memang dengan dia gemuk, bisa kemungkinan ada kejadian yang buried penis. Saat tidak ereksi dia terbenam di dalam lemak di bawah perut, tapi secara kosmetik," papar Dokter Spesialis Andrologi Urologi Eka Hospital Bekasi, dr. Widi Atmoko, Sp.U(K) melalui acara diskusi SehatQ bersama Eka Hospital Group, Rabu (15/12/2021).

Secara kosmetik yang dimaksud dr. Widi berarti, ukuran penis dan kinerja penis cenderung normal, dan bisa tetap ereksi dengan ukuran normal, tapi hanya saja sebelum ereksi ukurannya memang terlihat kecil karena tertutup lemak.

Baca Juga: Penis Suka Ereksi Mendadak, Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Ilustrasi penis / Mr P lelaki. (Shutterstock)
Ilustrasi penis atau Mr P lelaki. (Shutterstock)

"Kalau masalah pendek panjang itu tidak ngaruh, tapi ada kondisi buried penis itu memang ada pada yang gemuk," tutur dr. Widi.

Kondisi buried penis berbeda dengan micropenis, yaitu penis tidak berukuran normal dan sudah masuk kategori gangguan dan bisa menimbulkan komplikasi psikologis seperti tidak percaya diri, masalah hormon hingga kelainan endokrin.

"Sebenarnya jika (buried penis) memang ukurannya normal, secara evidence ratanya bagus, tapi secara micro penis ada potensi ke arah sana, ini yang harus diidentifikasi apakah memang ke arah sana," terang dr. Widi.

Lantaran micropenis umumnya menyebabkan gangguan hubungan seksual, maka untuk buried penis tidak menyebabkan gangguan seksual, karena saat ereksi ukuran penis tetap masuk kategori normal.

"Tapi apabila panjangnya oke, normal seharusnya dengan hubungan seksual bagus, secara psikis hubungan harmonis dengan istri," tutup dr. Widi.

Baca Juga: Tak Bertulang, Penis Patah Mitos Atau Fakta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar